facebook

Kronologis Pipa GAS Meledak di Prabumulih Sumsel, Suami Istri Jadi Korban

Pebriansyah Ariefana
Kronologis Pipa GAS Meledak di Prabumulih Sumsel, Suami Istri Jadi Korban
Pipa gas meledak di Desa Kemang Tanduk, Kecamatan Rambang Kapak Tengah, Prabumulih, Sumatera Selatan, Senin pagi. (Antara)

Penyebab ledakan tersebut belum dapat dipastikan karena masih akan dilakukan investigasi lebih lanjut oleh PT Pertamina.

Suara.com - Pipa gas meledak di Desa Kemang Tanduk, Kecamatan Rambang Kapak Tengah, Prabumulih, Sumatera Selatan, Senin pagi. Ledakan hebat itu terjadi di areal operasional Stasiun Kompresor Gas (SKG) I.

Penyebab ledakan tersebut belum dapat dipastikan karena masih akan dilakukan investigasi lebih lanjut oleh PT Pertamina.

"Ledakan terjadi pagi tadi (sekitar pukul 06.00 WIB) yang diduga karena ada kebocoran pada pipa saluran di areal operasional gas itu," kata Kepala Polres Prabumulih, AKPB Siswandi, yang dikonfirmasi melalui saluran telepon di Prabumulih, Senin.

Selain itu Polisi pun masih investigasi ledakan tersebut.

Baca Juga: Sumur Pertamina Limau Field Prabumulih Meledak, Dua Warga Terluka

"Kami tidak terlibat dalam investigasi untuk mengetahui penyebabnya karena itu pekerjaan rumah rumah Pertamina, mungkin ada yang bocor dan sebagainya sehingga meledak," kata dia, sekaligus meminta PT Pertamina melakukan pemeriksaan menyeluruh saluran pipa gas itu sehingga peristiwa tidak terulang kembali.

Ada dua orang warga yang menjadi korban atas ledakan itu. Kedua warga menjadi korban tersebut diketahui pasangan suami istri berinisial K (52) dan N (27) warga Kelurahan Patih Galung, Kecamatan Prabumulih Barat.

Mereka menjadi korban ledakan saat tengah melintas menggunakan sepeda motor menuju ke kebunnya yang tak jauh dari areal operasional. Pasangan suami-istri itu mengalami luka bakar di bagian tubuh sehingga harus dilarikan ke rumah sakit setempat untuk menjalani perawatan intensif.

Polisi memastikan para korban dalam kondisi yang membaik begitupun situasi di kawasan ledakan itu saat ini sudah aman dan kondusif. (Antara)

Baca Juga: Tabrak Tiang Listrik PLN, Truk BBM Terguling di Jalur Balik Sukabumi

Komentar