facebook

5 Fakta Crazy Rich Jepara yang Klaim Bangun Jembatan Rp 3,7 M Pakai Dana Pribadi

Agatha Vidya Nariswari
5 Fakta Crazy Rich Jepara yang Klaim Bangun Jembatan Rp 3,7 M Pakai Dana Pribadi
Potret jembatan yang dibangun oleh Crazy Rich Jepara (Twitter/@JJoyowaskito)

Seorang warga Jepara bangun jembatan senilai Rp 3,7 M dengan dana pribadi hingga peroleh gelar crazy rich. Simak selengkapnya

Suara.com - Pria bernama Mbah Kholil yang disebut-sebut sebagai Crazy Rich Jepara menjadi perbincangan hangat di sosial media lantaran telah membangun jembatan pakai dana pribadi. Biaya yang dikeluarkan tak tanggung-tanggung yakni mencapai senilai Rp 3,7 miliar. 

Sosok pria tersebut juga telah mendapatkan reputasi sebagai seorang dermawan di desanya, salah satunya berkat berjasa membangun jembatan tersebut. 

Bahkan, kabar pembangunan jembatan tersebut sampai ke pemerintah daerah hingga gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang turut buka suara.

Lantas, bagaimana informasi lengkap terkait jembatan yang dibangun oleh Crazy Rich Jepara tersebut? Simak deretan fakta berikut.

Baca Juga: Crazy Rich Jepara Klaim Bangun Jembatan Pakai Dana Pribadi, Ternyata Ini Bisnisnya

1. Viral di media sosial

Jembatan yang dibangun oleh Mbah Kholil tersebut terletak di desa Kecapi, Kedungjogo atau 7 km dari kabupaten Jepara. Pembangunan jembatan tersebut viral di media sosial setelah dibagikan oleh akun @/JJoyowaskito yang diduga dikelola oleh Mbah Kholil lantaran menceritakan kisah pembangunan jembatan melalui sudut pandang orang pertama.

"Jembatan dan jalan ini aku buat dengan dana pribadi Rp3,7 miliar," ungkap akun itu di Twitter.

"Lokasi jembatan ini hanya berjarak 7 km dari kota kabupaten Jepara, di desa Kecapi, Kedungjogo Rt 15/02 Tahunan," lanjut akun tersebut.

Sosok Kholil tersebut akhirnya dapat dihubungi dan ia mengungkap kebenaran kabar yang sempat viral di media sosial.

Baca Juga: Crazy Rich Jepara Bangun Jembatan dengan Dana Pribadi, Ini Tanggapan Gubernur Ganjar

"Betul jembatan itu dibangun dari uang saya," ungkap Kholil saat dihubungi Suarajawatengah.id, Kamis (05/05/22).

Komentar