facebook

Sudah Terima Surat Pemberitahuan, Polda Metro Jaya Pastikan Siap Amankan Aksi Demo KASBI di DPR Besok

Dwi Bowo Raharjo | Muhammad Yasir
Sudah Terima Surat Pemberitahuan, Polda Metro Jaya Pastikan Siap Amankan Aksi Demo KASBI di DPR Besok
Massa KASBI bakal aksi di depan Gedung DPR RI. (Suara.com/Yosea Arga)

Massa yang hadir diperkirakan berjumlah 500 orang.

Suara.com - Polda Metro Jaya telah menerima surat pemberitahuan aksi demonstrasi yang rencananya akan digelar Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI).

Aksi tersebut dijadwalkan berlangsung di depan Gedung DPR RI, Jakarta, pada Sabtu (21/5/2022) besok.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan menyebut berdasar surat pemberitahuan yang diterima, massa yang hadir diperkirakan berjumlah 500 orang.

"Polda Metro sudah mendapat pemberitahuan dari elemen yang menyampaiakn pendapat di muka umum," kata Zulpan kepada wartawan, Jumat (21/5/2022).

Baca Juga: Uya Kuya Tetap Laporkan Medina Zein Meski Sedang Dirawat di RSJ

Menindaklanjuti itu, Zulpan mengklaim Polda Metro Jaya telah menyiapkan pengamanan. Namun, dia tak menyebut jumlah personel yang akan dikerahkan.

"Jumlah personel melihat eskalasi yang ada di lapangan. Pengamanan tentunya lebih dari jumlah massa yang hadir," katanya.

Lebih lanjut, Zulpan juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak khawatir. Dia memastikan aktivitas masyarakat tidak akan terganggu dengan adanya aksi tersebut.

"Polda Metro Jaya akan menjamin keamanan semua masyarakat, termasuk giat perekonomian agar tidak terganggu. Semuanya aktivitas seperti biasa," pungkasnya.

Baca Juga: Motif Pembunuh Pria Bertato Terbungkus Styrofoam, Polisi: Korban Minta Digorok untuk Tes Ilmu Kanuragan

Komentar