facebook

Aksi Dramatis Penangkapan Polisi Gadungan Pelaku Penculikan Anak di Sunter

Erick Tanjung | Yosea Arga Pramudita
Aksi Dramatis Penangkapan Polisi Gadungan Pelaku Penculikan Anak di Sunter
Lokasi penyergapan Ronny, pelaku penculik anak cum polisi gadungan di Jalan Sunter Karya Timur Raya, Sunter, Jakarta Utara. [Suara.com/Arga]

"Nggak lama Buser datang, sempat lepasin tembakan dua kali. Mungkin kalau polisi nggak dateng, bisa mati itu pelaku," kata Ari.

Suara.com - Polisi sempat melepaskan tembakan sebanyak dua kali ketika Ronny, pelaku penculik anak cum polisi gadungan terhenti di Jalan Sunter Karya Timur Raya, Sunter, Jakarta Utara, Senin (4/7) petang.

Pasalnya, Ronny yang mengendarai mobil Toyota Vioz hitm sempat menabrak sejumlah pengendara saat melawan arah dari Rumah Sakit Royal Progress.

Ronny dihakimi massa oleh warga dan driver ojek online, ia dipukul memakai helm dan batu. Polisi pun datang ke lokasi dan melepaskan tembakan sebanyak dua kali lalu membawa Ronny ke kantor Kelurahan Sunter Agung.

"Nggak lama Buser datang, sempat lepasin tembakan dua kali. Mungkin kalau polisi nggak dateng, bisa mati itu pelaku," kata Ari (45) saksi mata ditemui di lokasi, Selasa (5/7/2022).

Baca Juga: Polisi Gadungan Berpelat RFP Culik ABG, Kronologi Ronny Tabrak Belasan Orang hingga Diamuk Massa di Dekat Gerobak Kebab

Ari mengatakan, Ronny yang kabur mengendari mobil melawan arah dari Rumah Sakit Royal Progress, Sunter. Ia memacu mobil dalam kecepatan tinggi dan menabrak sejumlah pengendara.

"Dia lawan arah, jadi tuh pengendara lain pada ditabrak-tabrakin," sambungnya.

Massa yang sudah geram langsung melempari Ronny dengan batu dan babak belur dipukuli warga.

Tabrak Pengendara

Toyota Vios milik Ronny sebelumnya diamuk massa usai melawan arus dan menabrak 13 pengendara di Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Peristiwa ini terekam kamera hingga videonya viral di media sosial.

Baca Juga: Culik dan Rampok ABG, Ronny Polisi Gadungan yang Tabrak Belasan Orang di Sunter Ternyata Positif Sabu

Video tersebut salah satunya diunggah oleh akun Instagram @merekamjakarta. Dalam keterangannya dikabarkan terjadi pada Senin (4/7/2022) sekitar pukul 17.20 WIB. Ketika itu Ronny disebut sempat menodongkan senjata api.

Komentar