facebook

Heboh Video Para Penumpang Mobil Terduduk Lemas di Pinggir Jalan Raya, Diduga karena Keracunan AC Bocor

Dany Garjito | Dita Alvinasari
Heboh Video Para Penumpang Mobil Terduduk Lemas di Pinggir Jalan Raya, Diduga karena Keracunan AC Bocor
Ilustrasi bagian AC mobil. (Pexels/Kaboompics)

Dalam video yang diunggah, tampak para penumpang mobil ini sedang terduduk lemas di luar mobilnya.

Suara.com - Media sosial dihebohkan dengan video para penumpang mobil yang terduduk lemas di pinggir jalan setelah keracunan AC mobil yang bocor.

Video yang merekam momen para penumpang mobil ini kemudian diunggah oleh akun Instagram @majeliskopi08 pada Kamis (07/07/22).

Dalam video yang diunggah, tampak penumpang mobil yang terdiri dari seorang 2 orang wanita, 2 orang pria, dan 3 orang anak sedang berduduk lemas di pinggir jalan. Ada yang terduduk bersandar badan mobil, ada pula yang terduduk bersandar di besi pembatas jalan. Mereka merupakan korban keracunan AC mobil yang bocor.

Beberapa warga juga tampak mengerubungi mobil yang AC-nya mengalami kebocoran dan mengakibatkan penumpangnya keracunan.

Baca Juga: Viral Aksi Bocah Hadang Kendaraan di Tengah Jalan Raya Sampai Timbulkan Tabrakan Antar Truk

Tampak posisi mobil yang ditumpangi oleh rombongan keluarga ini sedang berhenti di pinggir jalan raya. Semua pintu, kap depan, dan bagasi tampak dibuka.

Salah seorang pria yang menjadi korban keracunan AC bocor ini terlihat sedang menghubungi seseorang diduga sanak saudaranya, mengabari peristiwa yang menimpanya dan rombongan.

Pada video unggahan ini, perekam video menerangkan bahwa kejadian ini merupakan kejadian kesurupan. Hal ini merupakan keterangan hoaks, karena pada kenyataannya rombongan keluarga ini terduduk lemas akibat keracunan AC bocor.

Video ini pun menuai ratusan komentar dari netizen. Banyak netizen yang memberikan penjelasan bahwa sebaiknya kaca mobil harus dibuka beberapa sentimeter untuk membuat sirkulasi udara di dalam mobil baik.

"Bahaya banget emang kalau AC bocor, karena zat yang dihirup mematikan. Yang pakai mobil juga setiap setengah jam sekali dianjurkan buka jendela untuk ganti sirkulasi udara dalam mobil," ujar netizen.

Baca Juga: Miris! Anak Perempuan Usia 6 Tahun Jadi Korban Pelecehan Ayah Tiri

"Sebaiknya kaca mobil dibuka sedikit saja, satu setengah sentimeter, supaya sirkulasi dari dalam keluar. Sudah banyak kejadian seperti itu. Apalagi kalau bawa makanan yang bergas, misalnya nangka, durian, tapai, wajib dibuka sedikit kaca mobilnya," terang netizen.

Komentar