Polisi Jerman Tilang 120 Mobil Sport Mewah dalam Balap Liar di Eropa

Liberty Jemadu
Polisi Jerman Tilang 120 Mobil Sport Mewah dalam Balap Liar di Eropa
Ilustrasi mobil-mobil sport mewah. [Shutterstock]

Polisi Jerman menilang 120 mobil sport mewah seperti Porsche, Lamborghini, dan Audi yang diduga terlibat dalam balapan liar di jalanan umum Eropa.

Suara.com - Polisi Jerman menilang 120 mobil sport mewah seperti Porsche, Lamborghini, dan Audi yang diduga terlibat dalam balapan liar di jalanan umum Eropa.

Mobil-mobil mewah itu ditilang pada Kamis (2/5/2019) di ruas jalan A20, kawasan Wismar sebelah timur laut Jerman. Mobil-mobil itu ditilang karena melanggar batas kecepatan maksimal.

Sebelum penilangan massal itu, sejumlah pengguna jalan di Jerman telah melaporkan banyaknya mobil sport mewah yang melesat dengan kecepatan tinggi di kawasan itu. Mobil-mobil tersebut rata-rata melaju dengan kecepatan 250 km/jam.

Sebagian besar mobil yang ditilang menggunakan pelat nomor asal Norwegia dan pada kaca depannya tertempel stiker bertuliskan Eurorally - nama acara balapan tersebut.

Seorang jur bicara kepolisian federal Jerman mengatakan bahwa pihaknya sedang menyelidiki apakah acara itu bisa digolongkan sebagai balapan liar.

Polisi Jerman kini telah mendirikan sejumlah pos pemeriksaa di sepanjang rute balapan untuk memantau kecelakaan akibat balapan tersebut. Dua buah helikopter juga ditugaskan untuk berpatroli.

"Kelanjutan balapan tersebut kini sudah dihentikan," kata juru bicara tersebut seperti dilansir The Guardian.

Dalam situs resmi Eurorally disebutkan bahwa acara itu bukan kompetisi, tetapi semata-mata ajang kumpul bagi penggemar mobil. Eurorally sendiri bermula dari Oslo, Norwegia dan berakhir di Praha, Republik Cek.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS