Motornya Diderek, Emak-Emak Ini Nekat Pukuli Petugas

Dythia Novianty | Manuel Jeghesta Nainggolan
Motornya Diderek, Emak-Emak Ini Nekat Pukuli Petugas
Aksi emak-emak memukuli petugas yang menarik paksa motornya. [Instagram]

Seorang emak-emak terlihat mengamuk ketika motor bebek miliknya diderek paksa.

Suara.com - Seorang emak-emak terlihat mengamuk ketika motor bebek miliknya diderek paksa petugas Suku Dinas Perhubungan, di kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Meski terbukti melakukan kesalahan, sang Ibu tampak begitu ngotot meminta agar motornya tidak di angkut ke mobil petugas. Bahkan, dalam video beberapa detik tersebut terlihat Ibu tersebut beberapa kali memukuli petugas.

"Seorang ibu terlihat emosi melihat kendaraannya di derek saat razia parkir liar yang digelar Suku Dinas Perhubungan, Jakpus," tulis @fakta.jakarta.

Alhasil, video yang sudah ditonton hampir 67 ribu orang ini mengundang ratusan komentar yang sangat beragam. Kebanyakan menilai sang Ibu memang melanggar aturan dan patut ditindak.

"Di derek gamau, tapi parkir seenaknya," ungkap @yista.slamanya.

"Salah sendiri, ngapain parkir sembarangan," komentar @hafidz.

"The power of emak-emak," kata@pandjitegar.

Tetapi ada juga yang justru memuji petugas terkait. Pasalnya, petugas dianggap sangat sabar meladeni ulah emak-emak yang memukuli petugas.

"Sabar kali bapak itu, salut saya," tulis @liwadwi_25.

Sementara itu Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubngan DKI Jakarta Sigit Wijatmoko mengatakan, petugas melaksanakan penertiban sesuai dengan aturan.

"Hal yang sering terjadi dimana pada saat penertiban, pelanggar melakukan perlawanan kepada petugas. Nampak dalam video tersebut yang ditertibkan akibat parkir liar di kawasan tanah abang tidak hanya satu sepeda motor," kata Sigit kepada Suara.com.

Terkait hal ini, lanjut Sigit, pelanggar akan diberikan sanksi berupa denda tilang yang dilakukan oleh Kepolisian. Sementara kendaraan yang diangkut kemudian dibawa ke kantor Sudin dan dilakukan pengenaan denda tilang oleh rekan rekan ditlantas atau satlantas Polres yang tergabung dalam satgas Lintas Jaya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS