HFCI Rayakan Hari Jadi Perdana, Korlantas Berikan Pembinaan

RR Ukirsari Manggalani
HFCI Rayakan Hari Jadi Perdana, Korlantas Berikan Pembinaan
Touring HFCI ke Dusun Bambu, Bandung [Dok Honda Forza Club Indonesia].

Peringati ultah komunitas, HFCI menggelar serangkaian acara, mulai pembinaan Korlantas sampai misi sosial.

Suara.com - Bagi sebuah komunitas otomotif, peringatan hari jadi atau hari berdirinya kelompok alias hari ulang tahun atau ultah, biasanya diisi berbagai acara keren. Hal ini juga ditemui pada Honda Forza Club Indonesia (HFCI) yang akhir pekan kemarin (22/2/2020) genap berusia satu tahun.

Latar belakang pendirian komunitas ini unik. Seperti dipaparkan Andi Meza, salah satu pencetus berdirinya HFCI. Kebersamaan member sudah terbentuk sebelum masing-masing memiliki Honda Forza sebagai tunggangan wajib HFCI.

"Semua berawal dari inden Honda Forza pertama kali saat pameran di GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2018. Kami meminta data kepada sales agar bisa mendapatkan nomor ponsel para pembeli Honda Forza, dan akhirnya membuat group Whatsapp sampai bertemu dengan anggota semuanya," kisah Andi Meza.

Hingga kini, anggotanya sudah mencapai lebih dari 130 orang, dengan domisili di Jakarta, Padang, Kalimantan, Bandung, Bogor, Solo, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan Bali.

Musyawarah nasional ke-1 HFCI [Dok Honda Forza Club Indonesia].
Musyawarah nasional ke-1 HFCI [Dok Honda Forza Club Indonesia].

Dalam perayaan ulang tahun perdana HFCI, digelar acara touring ke Dusun Bambu, Lembang, Bandung untuk menyelenggarakan Musyawarah Nasional and Anniversary. Adapun undangan syukuran dilayangkan kepada ratusan klub atau komunitas motor dengan biker dan rider  hadir tembus 1.000 peserta, menggelar pemilihan ketua umum dan wakil ketua umum periode 2020-2023, sampai acara sosial memberikan santunan kepada anak yatim piatu.

Dan tak ketinggalan adalah kehadiran Korlantas Polri yang memberikan sambutan serta menggelar Pembinaan dan Penyuluhan Keselamatan Berlalu Lintas Masyarakat Terorganisir.

"Kegiatan pembinaan yang digelar Korlantas Polri ini menjadi momentum penting bagi HFCI untuk menjadi klub otomotif yang selalu mematuhi peraturan lalu lintas," demikian papar Osmar Sirait, Ketua Umum HFCI yang dipilih dalam musyawarah komunitas ini, didampingi Yoga Rusmana, Wakil Ketua Umum terpilih.

Penyuluhan Korlantas di Anniversary HFCI [Dok Honda Forza Club Indonesia].
Penyuluhan Korlantas di Anniversary HFCI [Dok Honda Forza Club Indonesia].

"Kami mengimbau agar anggota komunitas selalu dalam keadaan sehat jasmani, rohani setiap akan bepergian menggunakan sepeda motor serta agar selalu tertib dan mematuhi peraturan serta rambu-rambu di jalan, tidak meminum minuman berakohol serta gunakan helm saat berkendara sepeda motor," demikian papar AKBP Aldo Siahaan, Kasi Kemitraan Dikmas Ditkamsel Korlantas Polri.

"Kami juga berharap, untuk beretika dalam berkendara di jalan raya dan taati peraturan lalu lintas," tandasnya.

Osmar Sirait selaku Ketua HFCI menyebut, pembinaan dan penyuluhan yang disampaikan Korlantas Polri menjadi momentum bagi komunitasnya untuk selalu menaati peraturan lalu lintas.

"Momentum ini, sebagai pemersatu di antara klub motor yang ada, karena kami mengundang ratusan klub motor lain. Jadi semua riders juga harus paham pentingnya tertib berlalu lintas," sambut Osmar Sirait.

Sebagai catatan, Honda Forza memiliki spesifikasi skuter otomatis atau matik, berkapasitas mesin 250 cc.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS