Best 5 Otomotif Pagi: Knalpot Bakar, Terpaksa Terabas Banjir

RR Ukirsari Manggalani
Best 5 Otomotif Pagi: Knalpot Bakar, Terpaksa Terabas Banjir
Muffler untuk knalpot motor. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Lima (5) berita paling banyak dibaca dari kanal otomotif Suara.com, mulai pagi hingga malam tadi. ada cerita knalpot bakar sampai tips bila terpaksa terabas genangan.

Suara.com - Musim penghujan belum lagi usai di kawasan Indonesia Bagian Barat dan sekitarnya, musibah banjir masih mengintai berbagai wilayah. Tak terkecuali Ibu Kota Jakarta serta kota-kota satelitnya, seperti Bogor, Tangerang, Bekasi, hingga Depok.

Untuk keamanan, tunggangan kesayangan mesti dijaga agar tak menerabas genangan air. Namun bila terpaksa, tak ada jalan memutar atau kondisi yang memungkinkannya bebas sama sekali dari banjir, aksi menerabas jadi tidak terelakkan. Apapun, inilah alternatif terakhir, karena mobil didesain melaju di jalan raya, bukan di atas genangan. Kecuali bila peruntukkannya memang untuk medan off-road serta sungai.

Salah satu patokannya adalah melihat kondisi sekeliling, menentukan batas air apakah masih aman dilewati, serta tentunya teknik mengemudikan mobil. Di sini tersedia panduannya.

Lantas, ada kisah unik soal knalpot bakar. Jelas tidak sama dengan konsep hidangan bakar, mulai steak, seafood, sampai sate. Unik memang, sampai dikomentari netizen, bisa ditambah kecap dan saos. Kiranya untuk keperluan apakah? Demi estetika?

Berikut adalah lima (5) artikel menarik dari kanal otomotif Suara.com, mulai pagi hingga malam tadi. Selamat menikmati, jangan lupa jaga kesehatan diri, serta kondisi tunggangan kesayangan, mengingat kondisi cuaca ekstrem saat ini.

1. Morris Garages atau MG Siap Perkenalkan Diri di Indonesia

Morris Garages MG 6 yang dipamerkan di Philippines Motor Show, Manila, 2019. Sebagai ilustrasi produk MG [Shutterstock].
Morris Garages MG 6 yang dipamerkan di Philippines Motor Show, Manila, 2019. Sebagai ilustrasi produk MG [Shutterstock].

Setelah santer dikabarkan akan meramaikan industri otomotif Tanah Air, brand otomotif Morris Garages atau MG akhirnya siap memperkenalkan diri di Indonesia.

Hal ini terungkap setelah redaksi Suara.com menerima undangan bertajuk "Exclusive Media Gathering" di wilayah Jakarta Pusat, Kamis mendatang (15/3/2020).

Baca selengkapnya

2. Mobil Terpaksa Terabas Banjir, Perhatikan Ini Agar Tidak Mogok

Ilustrasi mobil menerobos banjir (Shutterstock).
Ilustrasi mobil menerobos banjir (Shutterstock).

Banjir kembali melanda wilayah Jakarta dan sekitarnya. Kondisi ini tentu saja membuat pengendara mobil was-was untuk melintas.

Namun demikian, tak jarang dalam kondisi terdesak, pengemudi a mobil terpaksa harus melewatinya. Mengutip laman resmi Toyota, ada beberapa trik untuk melewati jalan banjir yang aman dan bisa meminimalisir risiko mobil rusak.

Baca selengkapnya

3. Viral Kena Tilang Malah Dibayari Pak Polisi, Alasannya Begini

Petugas Ditlantas Polda Metro Jaya menjelaskan sistem tilang elektronik kepada warga saat Grand Launching Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE) di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (25/11/2019). Sebagai ilustrasi proses tilang  [ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak]
Petugas Ditlantas Polda Metro Jaya menjelaskan sistem tilang elektronik kepada warga saat Grand Launching Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE) di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (25/11/2019). Sebagai ilustrasi proses tilang [ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak]

Seorang pengguna sepeda motor yang terkena tilang elektronik atau e-tilang alias mendapat kejutan tak disangka-sangka, dan bisa dijadikan wacana untuk berlalu lintas. Kisahnya menjadi viral, karena Pak Polisi malahan membayari denda tilangnya. Demikian dikisahkan oleh pengguna akun Facebook bernama Dibyo, pada Selasa (25/2/2020).

Dalam postingannya, Dibyo menuliskan, "Sejak dari Surabaya, aku mengikuti bus wisata agar jalanku laju, ngebutlah pokoke. Sesampainya Lamongan tidak sadar lampu merah menyala dan kuterobos."

Baca selengkapnya

4. Viral: Coba Kabur dari Razia, Polisi Malah Bantu Mendorongkan Motor

Imbauan kocak Polantas ke pemudik. Sebagai ilustrasi [ANTARA Foto].
Imbauan kocak Polantas ke pemudik. Sebagai ilustrasi [ANTARA Foto].

Kejadian viral satu ini menggelikan. Namanya orang terpojok alias "kepepet", ide bisa datang dengan begitu cerdas atau liarnya. Bukan menguntungkan malahan mengundang tawa kencang.

Berawal dari terjadinya operasi tertib berlalu lintas atau lebih akrab disebut sebagai razia. Ada-ada saja kelakuan pengemudi kendaraan yang tidak memenuhi persyaratan berkendaraan untuk melakukan berbagai macam cara agar bisa berkelit. Termasuk yang dilakukan seorang pemotor sebagaimana diunggah di video dengan akun Instagram @agoez_bandz4.

Baca selengkapnya

5. Orang Ini Nekat Bakar Knalpot Motor, Efeknya Tak Terduga

Ilustrasi knalpot sepeda motor. [Shutterstock]
Ilustrasi knalpot sepeda motor. [Shutterstock]

Bagi beberapa pencinta motor, rupa knalpot dipercaya sangat berpenagruh pada tingkat kegantengan. Tak heran, sederet siasat pun dillakukan agar wujud knalpot terlihat makin keren, termasuk yang dilakukan oleh pengguna akun Facebook bernama Moch Rizki Fauzi.

Hal tersebut ia ungkapkan dalam sebuah postingan di grup pencinta motor bekas, Bekakas.

Baca selengkapnya

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS