Cegah Mobil Kena Banjir, Viral Solusi Kreatif nan Mendebarkan

RR Ukirsari Manggalani
Cegah Mobil Kena Banjir, Viral Solusi Kreatif nan Mendebarkan
Evakuasi mobil banjir bersama komunitas jip [Suara.com/Muhammad Yacub].

Upaya selamatkan tunggangan kesayangan dari banjir, solusi satu ini bikin pusing sekaligus mendebarkan. Langsung viral.

Suara.com - Sehubungan banjir yang melanda Ibu Kota Jakarta dan kota-kota penyangganya, seperti Bogor, Tangerang, Bekasi, dan Depok, tercipta beberapa kreativitas unik yang beredar di kalangan netizen.

Di sektor otomotif, salah satunya adalah trik atau cara mencegah mobil kemasukan air alias kebanjiran. Dan setelah diunggah langsung viral. Harap maklum, biaya perbaikan mobil yang terkena banjir tidak bisa dibilang murah. Juga bila dijual kembali, contohnya seperti satu unit BMW warna putih yang terbawa arus banjir di tahun baru, saat terjadi Banjir Jakarta 2020.

Trik mobil anti banjir [screenshot: Twitter @radixhidayat].
Trik mobil anti banjir [screenshot: Twitter @radixhidayat].

Kondisi mobil malang itu tersangkut di pepohonan, dan harga penawaran yang dilayangkan calon pembeli dari dunia maya bisa bikin garuk-garuk aspal. Pasalnya hanya ditawar Rp 20 juta saja!

Kembali ke soal usaha menjauhkan mobil dari banjir, ada trik unik sekaligus bikin auto pusing. Triknya diunggah pengguna akun Twitter, @radixhidayat.

Di potret itu, tampak satu unit sedna lansiran Audi berwarna hitam di carport atau tempat parkir depan teras rumah. Penampakan area sekitar memang tergenang air. Namun si mobil tampil "gagah perkasa", nongkrong disangga empat pilar terbuat dari tumpukan paving blok.

Trik ini sontak mengundang respons dari netizen. Mereka terpicu untuk memikirkan langkah-langkah kreatif si empunya agar sukses menaikkan si mobil.

Seperti komentar @SiiJagoan, "Buset 10-20x dongkrak. Naikin 1 ban, taruh 1-2 batu, gantian ke seluruh ban. Capek banget. Nah nuruninnya gimana oii?" Atau perkiraan @DonnyKusnandar, "Itu lebih tinggi dari dongkrak, mungkin dongkraknya disusun juga pakai batu biar jadi tinggi."

Bagaimana menurut perkiraan Anda? pemikiran kami, blok paving disusun membentuk persegi panjang, mobil naik, lantas satu per satu paving diambil sehingga menyisakan bagian di bawah keempat ban saja.

Mobimoto.com/Cesar Uji Tawakal

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS