Best 5 Otomotif Pagi: T-Rex Naik Tesla, Komunitas Bikin Disinfektan

RR Ukirsari Manggalani
Best 5 Otomotif Pagi: T-Rex Naik Tesla, Komunitas Bikin Disinfektan
Ilustrasi fosil Tyrannosaurus Rex (T-Rex). [Shutterstock]

Lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com dari tayangan pagi hingga malam tadi. Perilaku unik gerakan jaga jarak, sampai swadaya pembuatan disinfektan Corona.

Suara.com - Menko Maritim dan Investasi (Menko Maves) Luhut Binsar Panjaitan membuat ramai jagat netizen karena menyebutkan bahwa Coronavirus Disease atau Covid-19 tidak tahan temperatur kawasan ekuatorial. Salah satunya di Indonesia. Namun benarkah demikian? Ada tayangan Cek Fakta dari Suara.com yang menyatakan tidak demikian.

Berdasarkan data Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO, Covid-19 mampu menginfeksi manusia di manapun serta mampu bertahan dalam kondisi lembap pun panas. Hingga saat ini, tindak preventif yang dianjurkan dan diterapkan adalah cuci tangan dengan sabun dan di bawah air mengalir, minimal 20 detik. Lantas menerapkan prinsip jaga jarak atau physical distancing, paling tidak 2 meter persegi.

Selain itu, jangan lupa pula lakukan penyemprotan disinfektan. Termasuk buat mobil dan sepeda motor kesayangan.  Teman-teman dari Benelli Owners Indonesia dan komnitas Honda Tiger bikin cairan pembasmi Corona. Jangan lupa menyimak takaran serta unsur keamanan dalam menyiapkan serta mengaplikasikannya.

Kemudian, selebriti yang kini menjabat sebagai Wali Kota Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengunggah potret kediamannya di Pejaten Barat, Jakarta. Mengedepankan semangat bersama-sama melawan Corona, ia menyilakan tenaga medik, mulai perawat, relawan, sampai dokter sebagai sosok di garda terdepan melawan Covid-19 untuk beristirahat di sana.

Sebelumnya, Hengky Kurniawan juga menyilakan warga di kawasan tempatnya bekerja untuk menggunakan mobil dinasnya sebagai mobil pengantin. Tentu saja mobil ini tersedia kembali, bila pandemi Covid-19 berlalu.

Dan tak ketinggalan, bisa disimak uniknya seorang pembeli bahan makanan di salah satu supermarket ini. Untuk sosialisasi dan penerapan physical distancing, ia mengenakan kostum Tyrannosaurus Rex atau T-Rex.  Dan makin "mantap" karena sesudahnya  masuk dalam sebuah mobil bertenaga listrik produksi Tesla.

Berikut adalah lima (5) tautan menarik dari kanal otomotif Suara.com yang dirangkum dari pagi hingga malam tadi. Selamat membaca.

Catatan dari Redaksi: Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi soal Virus Corona COVID-19, silakan hubungi Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081212123119. Jangan lupa, terapkan imbauan tinggal di rumah, dan jaga jarak atau physical distancing dengan jarak minimal dua meter persegi.

1. Dari Mobil Pengantin, Hengky Kurniawan Siapkan Rumah bagi Medik Covid-19

Hengky Kurniawan  dan sang istri, Sonya Fatmala saat bermotor [Instagram: @hengkykurniawan].
Hengky Kurniawan dan sang istri, Sonya Fatmala saat bermotor [Instagram: @hengkykurniawan].

Tenaga medis mulai suster, dokter, dan relawan saat ini menjadi sosok yang paling banyak dicari secara global, berkait pandemi Coronavirus Disease atau Covid-19. Merekalah yang menjadi garda terdepan menolong para pasien. Lengkap dengan segala kendala di lapangan.

Seperti kurangnya Alat Pelindung Diri (APD), risiko terpapar Covid-19, hingga tidak memiliki tempat untuk beristirahat. Pasalnya tempat indekos atau kediaman mereka jauh dari lokasi rumah sakit, bahkan ada kejadian pengusiran oleh orang-orang sekitar karena ketakutan tertular pandemi yang menyerang saluran pernapasan itu.

Baca selengkapnya

2. Sedang Jadi Omongan Warganet, Koleksi Kendaraan LBP Miliaran Rupiah

Menteri Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/11/2019). (Suara.com/Muhammad Yasir)
Menteri Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/11/2019). (Suara.com/Muhammad Yasir)

Luhut Binsar Pandjaitan saat ini tengah menjadi tokoh yang sedang sering dibicarakan warganet usai dirinya membatalkan aturan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang melarang pengoperasian bus AKAP dari Jakarta yang dipakai sejumlah pemudik.

Tak cuma itu, luhut merupakan salah satu pejabat pemerintahan dengan koleksi kendaraan bernilai miliaran rupiah.

Baca selengkapnya

3. WFH, Komunitas Motor Membuat Disinfektan Pembasmi Corona

Petugas menyemprotkan cairan disinfektan di sepanjang jalan Jenderal Sudirman-MH Thamrin, Jakarta, Selasa (31/3/2020).  [ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja]
Petugas menyemprotkan cairan disinfektan di sepanjang jalan Jenderal Sudirman-MH Thamrin, Jakarta, Selasa (31/3/2020). [ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja]

Bagi teman-teman biker dan komunitas otomotif, masa pandemi Coronavirus Disease atau Covid-19 adalah waktu stop kegiatan touring serta kumpul bareng. Apa pasal: salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini adalah melakukan jaga jarak atau physical distancing. Antara satu orang dengan orang lain, mesti berjarak, paling tidak 2 meter persegi.

Imbauan berikutnya, adalah tidak bertandang atau bertamu ke pelbagai daerah. Karena dikhawatirkan bisa membawa "oleh-oleh" Covid-19 ke sana, atau sepulangnya dari touring memboncengkan si virus. Dan pada akhirnya berpotensi menginfeksi siapa saja.

Baca selengkapnya

4. Covid-19, Lamborghini Buat Masker dan Semangati Italia dengan Cara Ini

Markas Lamborghini Automobili Lamborghini S.p.A di  Sant' Agata Bolognese, Italia. Diabadikan sekitar 2018. Tempat ini alih fungsi sementara membuat APD dan masker. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].
Markas Lamborghini Automobili Lamborghini S.p.A di Sant' Agata Bolognese, Italia. Diabadikan sekitar 2018. Tempat ini alih fungsi sementara membuat APD dan masker. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Lamborghini, salah satu produsen supercars ternama mulai mengalihkan kesibukan pabriknya yang digembok karena Coronavirus Disease atau Covid-19 untuk tujuan kemanusiaan. Yaitu memproduksi masker. Seperti jejak yang telah ditorehkan banyak pelaku otomotif lainnya, upaya memerangi virus ini perlu disegerakan.

Uniknya, ide ini muncul perdana sebagai inisiatif para pekerja pabrik Lamborghini. Mereka berencana untuk memproduksi seribu masker per hari. Alhasil, rencana mulia ini ditampung oleh departemen produksi Lamborghini. Pabrik mereka yang berlokasi di Sant'Agata Bolognese, Italiapun disulap menjadi lokasi pembuatan masker buat sementara.

Baca selengkapnya

5. Pakai Kostum T-Rex, Pengendara Tesla Ini Bikin Heboh

Betty Rahmad pakai kostum dinosaurus. (Instagram/@bettyrahmad)
Betty Rahmad pakai kostum dinosaurus. (Instagram/@bettyrahmad)

Viral di media sosial aksi seorang yang nekat berbelanja ke pusat perbelanjaan dengan menggunakan kostum dinosaurus Tirex.

Aksi tersebut diunggah oleh pengguna akun Instagram @musclecar_indonesia (31/3/2020).

Baca selengkapnya

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS