alexametrics

Usir Bosan Saat Pandemi Corona, Rakit Mobil Balap Toyota di Rumah Yuk

Dany Garjito | Gagah Radhitya Widiaseno
Usir Bosan Saat Pandemi Corona, Rakit Mobil Balap Toyota di Rumah Yuk
Ilustrasi Kampanye #DiRumahAja

Buat yang doyan rakit-rakit mobil bisa nih dicoba untuk tangkal kebosanan saat di rumah.

Suara.com - Di saat pandemi virus corona begini, kita diharuskan untuk tetap berada di rumah sesuai imbauan pemerintah yang menerapkan social dan physical distancing.

Pastinya kalian bakal merasa bosan ketika berada di rumah secara terus menerus. Apalagi buat kalian penggila otomotif, kegiatan touring harus terhenti sementara.

Namun, sebenarnya banyak kegitan yang bisa dilakukan kok selama kalian di rumah khususnya pecinta otomotif. Mulai dari mencuci kendaraan, otak-atik kendaraan, hingga cari inspirasi modifikasi di internet.

Ada nih salah satu cara mengusir kebosanan kalian ketika di rumah, yakni merakit mobil sendiri. Lho, gimana ceritanya bisa merakit mobil sendiri di rumah?

Baca Juga: Bak Kota Hantu, Singapura Tutup Kantor & Sekolah Cegah Meluasnya Covid-19

Contoh template Toyota 86 (Toyota)
Contoh template Toyota 86 (Toyota)

Bukan mobil beneran kok yang dirakit, tapi cuma merupakan replika saja. Seperti dilansir dari The Drive, Toyota mengeluarkan panduan merakit salah satu mobil sport andalannya, 86, di rumah dengan cara yang mudah.

Panduan replika Toyota replika tersebut berbentuk template yang bisa dicetak dengan kertas berwarna. Lalu, dipotong sesuai dengan gambar yang diberikan kemudian dilem dan disatukan. Mirip dengan kegiatan di pendidikan TK dulu.

Ketika sudah jadi, Anda pun bisa memajangnya di sudut favorit di rumah dengan kebanggaan tersendiri. Meski terkesan berlebihan, kegiatan ini paling tidak bisa membuat kalian usir bosan di rumah dan bermain bersama anak buat yang sudah berkeluarga.

Toyota mengatakan, untuk merakit template kertas mobil 86 itu setidaknya memerlukan waktu sekitar satu jam lebih. Ada enam bagian harus disatukan, yang masing-masingnya merupakan bagian mobil 86 dengan livery balap reli Castrol GT-Four tersebut.

Agar jadinya kokoh, Toyota merekomendasikan untuk menggunakan kertas ukuran A3 atau lebih besar jika mungkin. Sebab, pengerjaannya jadi lebih mudah dengan juga menggunakan gunting dan lem yang baik.

Baca Juga: Gigi Ajak Raffi Ahmad Keliling Sekitar Rumah, Tunggangannya Mercy G-Class

Buat kalian yang pengen mencari templatenya bisa nih klik Link di bawah ini.

Komentar