Pemasaran Online, Virtual Daihatsu Festival Tembus 400 Lebih Pembeli

RR Ukirsari Manggalani
Pemasaran Online, Virtual Daihatsu Festival Tembus 400 Lebih Pembeli
Mobil Daihatsu Gran Max pickup. Produk terlaris dalam acara Virtual Daihatsu Festival [Dok Daihatsu Astra Motor]

Pasarkan produk lewat tayangan online terasa seru, buktinya yang dilakukan Daihatsu. Pembeli tercatat di atas 400 orang.

Suara.com - Tanpa kontak langsung, kebutuhan konsumen akan mobil baru tetap terwadahi. Inilah kiat PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memasarkan produknya di masa pandemi COVID-19. Keterbatasan bertemu calon customer dijembatani dengan menggelar Virtual Daihatsu Festival. Sebuah acara penjualan online, ditambah beragam hiburan seperti musik sampai stand-up comedy.

Dilangsungkan pengujung bulan lalu (27/6/2020), acara ini mempermudah calon customer untuk memesan mobil Daihatsu secara online dengan berbagai penawaran menarik.

Daihatsu Terios dipamerkan dalam pameran IIMS 2018 di Jakarta pada April 2018. [Shutterstock]
Daihatsu Terios di IIMS 2018. Sebagai ilustrasi produk [Shutterstock]

Serunya Virtual Daihatsu Festival bisa disimak dari keberhasilan PT ADM membukukan 404 Surat Permohonan Kendaraan (SPK) bagi customer yang memesan mobil Daihatsu. Padahal acara ini hanya dilangsungkan terbatas satu jam. Jumlah viewer mencapai 1.800 pemirsa dan melibatkan outlet-outlet resmi Daihatsu yang tersebar di seluruh Indonesia.

Adapun pemesanan kendaraan dari acara ini dilayani oleh outlet Daihatsu yang terdekat dengan tempat tinggal pemesan.

Berbicara soal pemesanan SPK, tipe 3-rows layout alias tiga baris jok seperti kategori mobil MPV, LCGC MPV, dan SUV menjadi yang paling banyak dipesan dengan kontribusi sebesar 46 persen.

Lantas di posisi kedua, jenis komersial sebanyak 43 persen, dilanjutkan dengan tipe ciy car sebanyak 11 persen.

Sementara dari kontribusi model, pemesanan terbanyak dalam Virtual Daihatsu Festival adalah Gran Max Pick Up, Astra Daihatsu Sigra, Daihatsu Xenia, Astra Daihatsu Ayla, serta Daihatsu Terios.

"Daihatsu mengerti kondisi pandemi yang tidak memungkinkan untuk bertemu customer secara langsung. Virtual Daihatsu Festival menjadi solusi untuk berinteraksi dengan customer ditengah merebaknya pandemi Covid-19," jelas Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

Semoga saja acara-acara senada makin banyak digarap, agar kegiatan otomotif tetap berjalan, meski dibatasi kondisi physical distancing dan protokol kesehatan terkait COVID-19.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS