Curi 2.000 Kunci Mobil, Kurir Pengiriman Menjualnya via eBay

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Curi 2.000 Kunci Mobil, Kurir Pengiriman Menjualnya via eBay
Ilustrasi kunci mobil [Shutterstock].

Dilakukan secara bertahun-tahun, kurir ini panen duit dari menjual kunci mobil.

Suara.com - Jason Gibbs diamankan petugas setelah mencuri sebanyak 2.000 unit smart key atau kunci mobil dan menjualnya di eBay. Tidak dilakukan sekaligus, namun bertahap dalam jangka panjang.

Aksi yang dilakukan lelaki berusia 41 tahun ini sudah dimulai sejak 2017, saat ia bekerja sebagai petugas di salah satu perusahaan pengiriman unit. Di masa itu, berbagai merek kendaraan seperti Ford, FCA, dan GM mengeluhkan hal yang sama yakni kehilangan salah satu pasangan kunci.

Ford F-150, ilustrasi [Shutterstock].
Ford F-150, sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Mengutip Autoevolution, dari hasil penyelidikan, mobil yang akan dikirim ke beberapa kota tujuan di Amerika Serikat tidak dalam kondisi terkunci. Sementara Jason Gibbs mendapat kesempatan setelah unit mobil siap dikirim dan kunci diserahkan kepadanya.

Saat dilakukan penyelidikan lebih jauh, Grup Produksi Brand Global Ford bahkan berhasil membeli tiga smart key dari akun eBay dengan nama akun i_live_12volts. Kunci-kunci ini terkait dengan model Ford F-150 yang dikirim ke New Boston.

Saat penyidikan dilakukan di rumah terdakwa, petugas berhasil menemukan sejumlah kunci hasil curian Jason Gibbs. Namun beberapa di antaranya diakui sudah dijual kepada perorangan yang hendak menjual kunci itu kembali.

Berkat aksinya sejak 2017, Jason Gibbs dilaporkan berhasil mendulang keuntungan sebesar 60.570 dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp87,4 juta.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS