Jaga Interaksi dengan Konsumen, Mitsubishi Gelar Drive-in Cinema

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Jaga Interaksi dengan Konsumen, Mitsubishi Gelar Drive-in Cinema
Mitsubihi Customer Gathering & Drive-in Cinema pada pengujung bulan lalu (29/8/2020) di pelataran parkir Pinisi Point Mall Makassar [Dok PT MMKSI].

Inilah contoh pertemuan tematis otomotif di Indonesia Timur tanpa lupakan protokol kesehatan.

Suara.com - Pandemi COVID-19 belum berakhir, dan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB Total Jilid II mengharuskan masyarakat serta pelaku bisnis untuk menyesuaikan aktivitasnya. Senada dilakukan oleh dealer resmi Mitsubishi Motors wilayah Makassar.

Toh, PT Bosowa Berlian Motor berupaya untuk dapat tetap menjalin relasi yang baik dengan pelanggan di tengah situasi ini. Caranya melalui aktivitas Customer Gathering & Drive-in Cinema pada pengujung bulan lalu (29/8/2020) di pelataran parkir Pinisi Point Mall Makassar.

"Pandemi COVID-19 masih berlangsung, interaksi langsung dengan konsumen menjadi terbatas. Pada kondisi seperti ini perlu adanya penyesuaian bentuk aktivitas bersama konsumen, namun tetap menjaga kesehatan," papar Naoya Nakamura, President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia atau MMKSI.

Acara berlangsung di bawah protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Di pintu masuk, dilakukan pengecekan suhu tubuh pengunjung, penyemprotan disinfektan bagi unit mobil pengunjung, hingga pembagian masker dan hand sanitizer.

Protokol kesehatan COVID-19 di acara Mitsubishi Customer Gathering & Drive-in Cinema [Dok PT MMKSI].
Protokol kesehatan COVID-19 di acara Mitsubishi Customer Gathering & Drive-in Cinema [Dok PT MMKSI].

Selama acara berlangsung, konsumen tetap berada di dalam mobil masing-masing yang sudah terparkir rapi dengan pemberian jarak aman sesuai kode pada tiket yang dimiliki.

Sebelum acara dimulai, dealer menyediakan fasilitas free check-up kendaraan Mitsubishi untuk pengunjung selama maksimal 15 menit untuk setiap kendaraan. Selain itu, dealer juga menyediakan sparepart corner untuk konsumen yang ingin membeli suku cadang untuk kendaraannya.

Tidak hanya layanan aftersales, dalam acara ini PT Bosowa Berlian Motor juga memberikan kesempatan kepada pengunjung yang ingin melakukan pembelian passenger car Mitsubishi Motors dengan adanya sesi open sales, lalu konsumen juga bisa mencoba langsung produk unggulan Mitsubsihi Motors melalui unit test drive.

Acara yang dihadiri 48 unit kendaraan ini berhasil menjadi sebuah aktivitas untuk menjaga hubungan dan membuka potensi penjualan dengan konsumen. Buktinya, di akhir acara tercatat Surat Pemesanan Kendaraan atau SPK 49 unit, terdiri dari Mitsubishi Pajero Sport 21 unit, Mitsubishi Xpander 15 unit, dan Mitsubishi Xpander Cross 13 unit.

Catatan dari Redaksi: Mari bijaksana menerapkan aturan jaga jarak dengan orang lain atau physical distancing, sekitar 2 m persegi, dan selalu ikuti protokol kesehatan tata normal baru. Gunakan masker setiap keluar rumah dan jaga kebersihan diri terutama rutin cuci tangan. Selalu saling dukung dan saling jaga dengan tidak berdiri berdekatan, menggerombol, serta mengobrol, dalam mengatasi pandemi Corona Virus Disease atau Covid-19. Suara.com bergabung dalam aksi #MediaLawanCovid-19. Informasi seputar Covid-19 bisa diperoleh di Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081-2121-23119

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS