alexametrics

Best 5 Oto: All New Toyota GR 86 versi 2022, Extreme E Usung Kesetaraan

RR Ukirsari Manggalani
Best 5 Oto: All New Toyota GR 86 versi 2022, Extreme E Usung Kesetaraan
Interior All New Toyota GR 86 dengan lingkar kemudi dibubuhi emblem GR atau Gazoo Racing [Toyota via Carscoops].

Lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, ada launching produk terbaru Toyota, serunya balap Extreme E, dan motor trail Tentara Diraja Malaysia.

Suara.com - All New Toyota GR 86, Kawasaki KLX 250, Malaysia, launching, Nico Rosberg, Lewis Hamilton, Extreme E, Ligna, sepeda khusus bagi difabel, drone, Hyundai, Genesis, Guinness World Records, serta Alex Zanardi menjadi highlight dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com yang dipetik dari artikel tayang kemarin subuh hingga menjelang tengah malam tadi.

Toyota baru saja meluncurkan produknya yang sarat nilai sporty, digarap secara khusus oleh divisi balapnya, yaitu Gazoo Racing atau disingkat GR. Disebut sebagai All New Toyota GR 86, inilah tunggangan dengan label Model of the Year (MoY) 2022. Dijamin puas melongok tampilan pun performa tunggangan yang lahir bersama Subaru BRZ.

Sementara itu, balap off-road mobil listrik kategori Sport Utility Vehicle (SUV), Extreme X menorehkan sederet nilai plus. Mulai berkumpulnya para pembalap Formula One (F1) seperti Nico Rosberg dan mantan rekan satu tim seklaigus seterunya, Lewis Hamilton, para pereli dunia seperti Sebastian Loeb, sampai kesetaraan gender.

Mengapa bisa begitu? Rupanya kejuaraan ini memberikan beban tanggung jawab sama kepada para kontestannya. Sehingga para driver lelaki wajib bekerja sama dengan kaum perempuan, dan demikian sebaliknya.

Baca Juga: Selangnya Anti Mainstream, Cara Wanita Saat Cuci Mobil Ini Jadi Sorotan

Lalu Genesis, premium line dari perusahaan otomotif Korea Selatan, Hyundai, baru saja mencetak rekor di Guinness World Records. Prestasinya adalah drone yang menyalakan lampu bersamaan, saat seremoni Genesis resmi memasuki pasar otomotif terbesar dunia, yaitu China.

Dan kabar dari pentas roda dua, Kawasaki KLX 250 kini menjadi kendaraan operasional Tentara Diraja Malaysia. Jelas keren dan tangguh, livery pun dicat warna khusus.

Lantas pamungkasnya adalah sepeda konsep yang ditujukan bagi penyandang difabel. Menarik, dengan andalan material kayu, pembaca bisa merefleksikan tunggangan ini seperti yang digunakan para pembalap difabel saat berlaga di berbagai kejuaraan. Salah satu contohnya adalah prestasi mantan driver F1, Alex Zanardi.

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, jaga selalu kesehatan dengan patuh pada protokol pencegahan Covid-19. Salah satunya adalah mengenakan masker setiap kali bepergian.

1. Seri Perdana Extreme E, Duel Nico Rosberg vs Lewis Hamilton Tak Terelakkan

Baca Juga: Karyawan Mogok Kerja, Produksi Hyundai IONIQ 5 Jadi Tersendat

Duet pebalap tim Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg [AFP/Behrouz Mehri]
Duet pebalap tim Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg [AFP/Behrouz Mehri]

Nico Rosberg kembali lagi ke pentas balap Formula One (F1) dan siap menantang mantan rekan satu tim sekaligus kompetitornya yang paling sengit, Lewis Hamilton? Rupanya bukan. Kedua bertemu lagi dalam format beda, sebagai sesama pemilik tim balap Extreme E.

Nico Rosberg, juara dunia F1 2016 mengantarkan tim Rosberg Racing, sedangkan Lewis Hamilton, sang juara dunia F1 tujuh kali,  membawa Team X44.

Baca selengkapnya

2. Desainer Asal Jerman Kembangkan Kendaraan Khusus Penyandang Disabilitas

Alex Zanardi saat menjuarai Marathon of Rome, 2017 [Shutterstock].
Alex Zanardi saat menjuarai Marathon of Rome, 2017 [Shutterstock].

Seorang desainer asal Jerman, Eric Grams merancang sebuah kendaraan khusus untuk penyandang disabilitas.

Melansir Autoevolution, kendaraan yang diberi nama Ligna ini sedikit berbeda dari biasa. Ditujukan khusus untuk orang-orang yang menyandang cacat fisik dan kehilangan kemampuan untuk menggunakan kaki mereka, tetapi masih ingin tetap beraktivitas.

Baca selengkapnya

3. Kawasaki KLX 250 Jadi Motor Dinas Tentara Malaysia, Wujudnya Bikin Naksir

Kawasaki KLX 250 jadi armada tentara Malaysia (bikesrepublic)
Kawasaki KLX 250 jadi armada tentara Malaysia (bikesrepublic)

Kawasaki turut berbangga dengan ditunjukkan motor mereka menjadi kendaraan dinas di Malaysia.

Dilansir dari Bikesrepublic, Kawasaki KLX 250 menjadi kendaraan dinas tentara Malaysia.

Baca selengkapnya

4. All New Toyota GR 86 versi 2022, Tampilan dan Performa Dijamin Kelas Racing

All New Toyota GR 86 yang lahir kembar bersama Subaru BRZ, simak bagian buritannya [Toyota via Carscoops].
All New Toyota GR 86 yang lahir kembar bersama Subaru BRZ, simak bagian buritannya [Toyota via Carscoops].

Toyota memperkenalkan All New Toyota GR 86 sebagai bagian dari keluarga racikan Gazoo Racing atau GR, setelah Toyota GR Supra dan Toyota GR Yaris.

Seperti dikutip dari Carscoops, baik dari sisi performa maupun desain eksterior, All New Toyota GR 86 menjanjikan keseruan tersendiri. Mesin gahar dengan tampilan sarat unsur sporty.

Baca selengkapnya

5. Brand Mewah Hyundai Pecahkan Rekor Dunia Guinness Terbangkan Drone

Salah satu produk Genesis, sebagai ilustrasi [Hyundai].
Salah satu produk Genesis, sebagai ilustrasi [Hyundai].

Genesis, brand untuk mobil mewah produksi Hyundai baru saja menerbangkan 3.281 unit drone di langit Shanghai, China (29/3/2021). Tujuannya adalah selebrasi atas masuknya produk ini ke pasar otomotif Negeri Tirai Bambu.

Dikutip kantor berita Antara dari laman resmi Genesis pada Senin (5/4/2021), jumlah drone yang mengukirkan logo dan nama "Genesis" ini masuk ke dalam Guinness World Records atau Rekor Dunia Guinness. Adapun kategori diraih untuk kendaraan udara tak berawak terbanyak yang mengudara secara bersamaan.

Baca selengkapnya

Komentar