alexametrics

Best 5 Oto: Atta Halilintar Serahkan Motor Listrik, Adu Harga Roda Dua

RR Ukirsari Manggalani
Best 5 Oto: Atta Halilintar Serahkan Motor Listrik, Adu Harga Roda Dua
Atta Halilintar bersama Ketua MPR RI Bamsoet dalam acara seremonial pemberian hibah motor listrik (Instagram)

Lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, IMI pusat serahkan motor listrik dan Atta Halilintar ikut, adu harga tiga kendaraan roda dua, sampai SIM palsu.

Suara.com - Atta Halilintar, Bambang Soesatyo, IMI Pusat, Korlantas Polri, sepeda motor, All New Honda CB150R Streetfire, Suzuki GSX-150, Yamaha V-ixion, barang bekas atau second hand, Rumania, Ford Motor Company, sampai pelanggaran lalu lintas, dan kerajaan fiktif menjadi highlight dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com pagi ini.

Topik tentang produk terelektrifikasi tampak mendominasi rekomendasi tayangan yang materinya diambil dari berbagai artikel sepanjang subuh kemarin hingga menjelang tengah malam tadi.

Dimulai dari Benua Eropa. Ford Motor Company menanam investasi ke pabrik mereka di Rumania yang diakuisisi pada 2008. Tempat produksi mobil listrik ini, menjadi pabrik ketiga perusahaan itu untuk spesifikasi penghasil kendaraan terelektrifikasi.

Kemudian di Tanah Air, Atta Halilintar beberapa saat lalu tampak mendampingi Ketua IMI Pusat, Bambang Soesatyo ke Polda Metro Jaya. Menjabat sebagai Wakil Ketua Komunikasi dan Media Sosial, suami Aurel Hermansyah ini turut menyerahkan sepeda motor listrik untuk dijadikan tunggangan dinas anggota Polantas.

Baca Juga: All New Honda CB150R Streetfire Ditargetkan Terjual 30.000 Unit Setahun

Lantas tidak beranjak dari sektor roda dua, tersedia kompilasi harga All New Honda CB150R Streetfire, Yamaha V-ixion, serta Susuzki GSX-150. Kiranya mana yang paling sesuai dengan kantong?

Masih di sektor roda dua pula, hadir tips memilih sepeda motor second hand atau bekas. Tak sekarang nyaman di kantong, namun seru saat digeber dan sesuai selera individu.

Dan sebagai penutup adalah wacana tertib berada di jalan raya. Tak terkecuali dokumen pendukung, seperti Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Contoh yang dikedepankan adalah pengemudi yang ngotot menunjukkan dokumen yang tidak dijamin keabsahannya, yaitu made-in negara fiktif Kekaisaran Sunda Nusantara.

Untuk bisa mengaspal di jalan raya Indonesia, tak terkecuali di Jakarta, dibutuhkan SIM lansiran Kepolisian Republik Indonesia.

Baca Juga: Best 5 Oto: Rolls-Royce Ubah Status, Jason Statham Amankan Truk Duit

Selain tindakan tilang, sang pengemudia akan diperiksa sisi kejiwaannya. Tindakan tidak patuh berlalu lintas seperti demikian juga akan membayahaykan pengguna jalan raya lainnya.

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com. Selamat menjelang akhir pekan, dan jangan kendor protokol kesehatan.

1. Belajar dari SIM Kerajaan Fiktif: Periksa Dokumen dan Kondisi Kejiwaan

Pengemudi mobil Mitsubishi Pajero Sport memakai pelat nomor palsu SN 45 RSD ditilang polisi di Gerbang Tol Cawang, Jakarta Timur, Rabu (5/5/2021). Kepada Polisi  mengaku warga warga Negara Kekaisaran Sunda Nusantara. (Dok. Ist)
Pengemudi mobil Mitsubishi Pajero Sport memakai pelat nomor palsu SN 45 RSD ditilang polisi di Gerbang Tol Cawang, Jakarta Timur, Rabu (5/5/2021). Kepada Polisi mengaku warga warga Negara Kekaisaran Sunda Nusantara. (Dok. Ist)

Sehari lalu, Rabu (5/5/2021), sebuah kabar viral hadir di dunia otomotif Tanah Air. Lebih detailnya di area kegiatan berlalu lintas dalam wilayah hukum Polda Metro Jaya. Yaitu pemberian sanksi tilang kepada seorang "jenderal bintang dua" dari kerajaan fiktif Kekaisaran Sunda Nusantara yang mengemudikan Mitsubishi Pajero Sport.

"Pengemudi ngotot dan menyatakan menggunakan SIM yang sah dari Kerajaan Sunda Nusantara," demikian disampaikan Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (5/5/2021).

Baca selengkapnya

2. NgabubuTips: Mau Beli Motor Bekas? Ini 6 Tips Aman Biar Tak Salah Pilih

Ilustrasi jajaran motor bekas murah. [Antara/FB Anggoro]
Ilustrasi jajaran motor bekas murah. [Antara/FB Anggoro]

Membeli motor bekas menjadi salah satu alternatif buat kalian yang ingin memiliki motor dengan harga ramah di kantong.

Biasanya, untuk mendapatkan beberapa pilihan motor bekas bisa dilirik di toko online ataupun showroom motor bekas.

Baca selengkapnya

3. Rumania Jadi Lokasi Produksi Mobil Komersial Ringan Ford Motor Company

Ford F-150 EV atau Ford F-150 versi listrikdi kelas light commercial vehicle [Ford via ANTARA].
Ford F-150 EV atau Ford F-150 versi listrikdi kelas light commercial vehicle [Ford via ANTARA].

Ford Motor Company memilih Rumania dan siap menginvestasikan dana senilai 300 juta dolar Amerika Serikat. Tujuannya menjadikan pabrik perakitan Craiova sebagai lokasi produksi kendaraan komersial ringan atau light commercial vehicle termasuk versi listrik untuk diluncurkan pada 2024.

Dikutip kantor berita Antara dari situs resmi Ford, dengan menambahkan pembuatan kendaraan listrik di pabrik Rumania itu mulai 2024, Craivora meraih reputasi seru. Yaitu menjadi fasilitas ketiga Ford di Benua Eropa yang akan memproduksi kendaraan listrik.

Baca selengkapnya

4. Wow, Atta Halilintar Dampingi Bamsoet Serahkan Motor Listrik ke Korlantas

Atta Halilintar terciduk berada dalam acara hibah motor listrik di Korlantas Polri (Instagram)
Atta Halilintar terciduk berada dalam acara hibah motor listrik di Korlantas Polri (Instagram)

Kehadiran motor listrik ternyata mampu membuat beberapa instansi pemerintah kepincut untuk membelinya. Mereka membel motor listrik untuk digunakan sebagai kendaraan dinas.

Tak cuma instansi pemerintahan, Korlantas Polri pun turut memboyong motor listrik.

Baca selengkapnya

5. Adu Harga CB150R Baru vs V-ixion vs GSX-S150, Siapa Paling Pas di Kantong?

All New Honda CB150R Streetfire vs Yamaha Vixion vs Suzuki GSX-S150 (Suara.com, DOK Yamaha, DOK Suzuki)
All New Honda CB150R Streetfire vs Yamaha Vixion vs Suzuki GSX-S150 (Suara.com, DOK Yamaha, DOK Suzuki)

Honda kembali melakukan penyegaran pada produk mereka. Melalui PT Astra Honda Motor (AHM), Honda merilis All New Honda CB150R Streetfire di Indonesia pada Rabu (5/5/2021).

Peluncuran ini semakin membuat konsumen bingung memilih motor baru khususnya di kelas naked bike 150 cc.

Baca selengkapnya

Komentar