alexametrics

Rolls-Royce Phantom Oribe, Karya Menawan Hasil Kolaborasi dengan Hermes

RR Ukirsari Manggalani
Rolls-Royce Phantom Oribe, Karya Menawan Hasil Kolaborasi dengan Hermes
Rolls-Royce Phantom Oribe, hasil kolaborasi Rolls-Royce Motor Cars dengan rumah mode Hermes [Rolls-Royce Motor Cars].

Serasa di pesawat, mobil satu ini memang pairing dengan private jet pemiliknya.

Suara.com - Siapa tak kenal Hermes? Butik mewah asal Prancis yang meluncurkan busana, parfum, aneka perhiasan, sampai furnitur kelas dunia. Kali ini, Rolls-Royce Motor Cars berkesempatan mewujudkan pesanan pengusaha, kolektor seni, sekaligus pencinta supercar, Yusaku Maezawa.

Dikutip dari rilis resmi Rolls-Royce Motor Cars sebagaimana diterima Suara.com, sang pemesan ini menyodorkan ide bespoke atau berdasar pesanan, tentang sebuah mobil yang bisa matching dengan pesawat pribadinya.

Untuk mewadahi selera Yusaku Maezawa, seorang pencinta supercar sekaligus benda-benda seni, lahirlah cat tematis two-toned MZ Oribe Green dan finishing eksterior warna cream yang terinspirasi oleh warna-warna dalam koleksi keramik Jepang kuno.

Rolls-Royce Phantom Oribe dibuat kembaran dengan jet privat pemiliknya [Rolls-Royce Motor Cars].
Rolls-Royce Phantom Oribe dibuat kembaran dengan jet privat pemiliknya [Rolls-Royce Motor Cars].

"Ekspresi megah dari produk ini adalah pengalaman penting Rolls-Royce Motor Cars, dengan memadukan desain Houses of Rolls-Royce dan Hermes, di mana desainer, spesialis bahan, dan pengrajin terampil bekerja berdampingan untuk menciptakan Phantom yang benar-benar unik," jelas Torsten Müller-Ötvös, Chief Executive Officer (CEO), Rolls-Royce Motor Cars.

Baca Juga: Identitas Baru, Rolls-Royce Tata Ulang Butik di London dan Shanghai

"Kami benar-benar bahagia menilik hasilnya, kolaborasi keren antara kedua rumah produksi, yaitu Rolls-Royce Motor Cars bersama Hermès Bespoke Division," imbuh Michael Bryden, Lead Designer, Rolls-Royce Bespoke Collective.

Menilik hasil kolaborasi Rolls-Royce Motor Cars dengan Hermès Bespoke Division ini memang menggugah. Tampil eksklusif, sarat citarasa seni tinggi.

Gaya desainnya adalah Timur dan Barat, kuno ditimpali modern, ketenangan dipadu kegembiraan. Sebuah visi yang berani, jelas dan imajinatif, serta unsur kesempurnaan.

Dimulai dari eksterior warna two-tone, hijau dan krem terinspirasi dari peralatan Oribe Jepang antik, bagian dari benda-benda koleksi Maezawa-san.

Bagian atap dicat Oribe Green, dan warna senada dibubuhkan Rolls-Royce untuk jet pribadi Maezawa-san.  Cat ini diciptakan dan diolah spesialis di Surface Finish Centre di Goodwood, West Sussex, England. Hasilnya adalah kilau warna hijau tua sempurna, mencirikan keramik abad ke-16. Saat dipadukan warna cream-putih, hasilnya semakin elok.

Baca Juga: Rolls-Royce Black Badge Cullinan Abadikan Balap Pikes Peak Hill Climb

Cat tematis  two-toned  Oribe Green pada body juga dimunculkan di berbagai fitur interior [Rolls-Royce Motor Cars].
Cat tematis two-toned Oribe Green pada body juga dimunculkan di berbagai fitur interior [Rolls-Royce Motor Cars].

Tiba di kabin, giliran rumah mode Hermes dan pengrajin di Paris menggarap dengan sentuhan seni tinggi. Hasilnya adalah interior dibalut kulit Hermes Enea Green, meluas sampai ke setir, pegangan pintu, persneling atau tuas pemindah gigi, sampai knob pengatur air conditioning.

Kulit Hermes menyelimuti sekitar panel instrumen atas, pilar interior, hingga kompartemen sarung tangan dan pelapis bagasi, konsol tengah, kompartemen stowage decanter, serta sekeliling Champagne cooler atau kulkas mini. Dan di laci kabin, terdapat emboss tanda tangan Habillé par Hermes Paris sebagai bukti inilah karya kolaborasi.

Untuk joknya, ditambah bantal dan sandaran kepala buatan Hermes, sementara warna aksen Seashell White muncul dari karpet bulu domba di bagian dek mobil. Terkesan lapang lagi personal. Seperti tengah berada di jet pribadi milik Yusaku Maezawa.

Komentar