alexametrics

Rolls-Royce Motor Cars Perkenalkan Anders Warming, Direktur Desain yang Baru

RR Ukirsari Manggalani
Rolls-Royce Motor Cars Perkenalkan Anders Warming, Direktur Desain yang Baru
Anders Warming, Direktur Desain Rolls-Royce Motor Cars per 1 Juli 2021 [Rolls-Royce Motor Cars].

Latar belakang portfolio otomotifnya antara lain bekerja di BMW.

Suara.com - Mulai 1 Juli 2021, Anders Warming bakal menjabat sebagai Direktur Desain Rolls-Royce Motor Cars yang bermarkas di Goodwood, West Sussex, Inggris, Britania Raya. Demikian kabar resmi sebagaimana diterima Suara.com.

Sebelumnya, Anders Warming malang-melintang di dunia otomotif kurun 20 tahun mendirikan perusahaan Warming Design (2019). Sebelumnya pernah menjabat di berbagai posisi senior dalam lingkup BMW Group, termasuk Head of Design MINI dan Exterior Chief Designer BMW. Selain itu, pernah menempati jabatan desain senior di perusahaan Borgward dan Volkswagen.

"Dengan senang hati saya menyambut sosok dengan kreativitas mendalam serta sarat pengalaman seperti Anders Warming ke dalam keluarga Rolls-Royce," demikian sambutan dari Torsten Muller-Otvos, Chief Executive Officer, Rolls-Royce Motor Cars.

Baca Juga: Qashqai Jadi Model Nissan Perdana Berbahan Aluminium di Eropa

"Sebagai Direktur Desain kami, dia akan memiliki peran kunci dalam menentukan arah estetika masa depan kami, dan mewujudkan impian serta aspirasi klien kami," tambahnya.

Tak kalah penting, Torsten Müller-Ötvös juga menyatakan bahwa kedatangan Anders Warming berada di saat Rolls-Royce bergerak maju menuju elektrifikasi penuh.

"Ia akan menghadapi tantangan untuk menegakkan prinsip desain fundamental dari Sir Henry Royce sendiri, yang telah memandu kami selama lebih dari 100 tahun," tukas Torsten Müller-Ötvös.

Sembari melanjutkan bahwa menjadi Direktur Desain untuk Rolls-Royce Motor Cars adalah tugas paling bergengsi dan menantang di industri mewah. Terbuka peluang unik untuk kreativitas inovatif, imajinasi, dan eksplorasi genre baru.

"Anders Warming memiliki rekam jejak yang membuktikan dirinya adalah desainer sangat kreatif dan bersemangat, dengan perhatian tajam terhadap detail. Karena dia telah menghabiskan sebagian besar karirnya di tim desain kami, saya yakin dia akan berintegrasi dengan sangat cepat," tambah Adrian van Hooydonk, Wakil Presiden Senior, Desain Grup BMW.

Baca Juga: Boat Tail, "Kapal Pesiar" Darat Karya Apik dari Coachbuild Rolls-Royce

Sementara Anders Warming sendiri memberikan sambutan, "Adalah sebuah kehormatan luar biasa untuk bisa menempati posisi ini, dan dengan kerendahan hati saya menerima saat diminta mengambil peran ini."

Secara pribadi ia menyatakan kebanggaan bisa bergabung dengan Rolls-Royce dan berkomitmen penuh untuk tantangan yang ada, serta membawa brand Rolls-Royce ke masa depan.

Biodata singkat:

  • Anders Warming berasal dari Copenhagen, Denmark
  • Usia 48 tahun
  • Alumni Jurusan Transport Design di ArtCenter College of Design, Vevey, Swiss dan Pasadena, Amerika Serikat
  • Telah berkarya di MINI, BMW, Borgward dan Volkswagen
  • Mendirikan Warming Design (2019).

Komentar