alexametrics

Belajar dari Kejadian Honda Jazz Terbalik yang Viral di Akhir Pekan

RR Ukirsari Manggalani | Muhammad Yasir
Belajar dari Kejadian Honda Jazz Terbalik yang Viral di Akhir Pekan
Kondisi Honda Jazz usai menabrak pembatas jalan di SImpang Susun Semanggi [Instagram: @tmcpoldametro].

Terjadi di Simpang Susun Semanggi, Honda Jazz ini menabrak pembatas jalan.

Suara.com - Pada Minggu (6/6/2021) terjadi kejadian satu unit Honda Jazz terbalik setelah menabrak pembatas jalan di Simpang Susun Semanggi, Jakarta Pusat.

Peristiwa ini terekam kamera dan videonya viral di media sosial. Salah satunya diunggah oleh akun Instagram @tmcpoldametro.

Dalam tayangan itu terlihat kondisi kendaraan sudah dalam keadaan terbalik.

AKP Robby Hefados, Kasi Laka Lantas Polda Metro Jaya membenarkan adanya insiden kecelakaan tadi. Peristiwa terjadi sekira pukul 03.25 WIB pada saat-saat mendekati subuh, Minggu (6/6/2021).

Baca Juga: Susul Indonesia, Filipina Ikut Mengakhiri Produksi Honda Jazz

Jembatan Simpang Susun Semanggi di Jakarta yang dibangun dengan kerjasama Kementerian PUPR dengan Pemprov DKI Jakarta. [Dok Kementerian PUPR]
Jembatan Simpang Susun Semanggi di Jakarta yang dibangun dengan kerjasama Kementerian PUPR dengan Pemprov DKI Jakarta. [Dok Kementerian PUPR]

Kronologinya, kejadian mobil jenis hatchback terbalik ini bermula saat pengemudi Honda Jazz berinisial RD melaju dari arah Timur di Jalan Gatot Soebroto menuju Utara Jakarta Pusat.

Sesampainya di Simpang Susun Semanggi, pengemudi kurang konsentrasi saat berbelok dan menabrak pembatas jalan hingga terbalik.

Akibat peristiwa ini, sang pengemudi dilarikan ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati. Dan kekinian, yang bersangkutan dalam kondisi baik-baik saja.

"Saat ini sudah diperbolehkan pulang karena hanya luka ringan dan memiliki anak kecil di rumah," jelas AKP Robby Hefados.

Menjadikan peristiwa terbaliknya Honda Jazz setelah menabrak pembatas jalan, ada wacana penting yang disampaikan pihak Polantas.

Baca Juga: Pamit Undur Diri, Begini Riwayat Perjalanan si Mungil tapi Kece Honda Jazz

"Diduga karena kurang hati-hati dan kurang konsentrasi saat berbelok," jelas AKP Robby Hefados kepada wartawan.

Artinya, dalam mengemudi tidak dibolehkan terjadi kelengahan sehingga tidak menguasai medan. Terjadinya kecelakaan tidak hanya membahayakan diri sendiri, namun sesama pengguna jalan raya.

Komentar