alexametrics

Bagikan 76.500 Dosis Vaksin Gratis, Toyota Indonesia Bantu Terbentuknya Herd Immunity

RR Ukirsari Manggalani
Bagikan 76.500 Dosis Vaksin Gratis, Toyota Indonesia Bantu Terbentuknya Herd Immunity
Toyota dukung perluasan vaksinasi untuk masyarakat umum [Toyota Indonesia via ANTARA/HO].

Toyota Indonesia mendukung perluasan vaksinasi untuk umum.

Suara.com - Mendukung upaya Pemerintah dalam memutus penyebaran COVID-19 sekaligus mendorong terbentuknya kekebalan kelompok atau herd immunity, Toyota Indonesia memberikan 76.500 dosis vaksin gratis kepada masyarakat umum.

Dikutip dari kantor berita Antara, program vaksinasi Toyota ditujukan kepada masyarakat di Sunter, Jakarta dan Karawang, Jawa Barat yang merupakan wilayah aktivitas industri Toyota. Vaksinasi diadakan berkolaborasi bersama Polres Metro Jakarta Utara, Pemkab Karawang, Kodim Karawang, Polres Karawang, dan APINDO Karawang, Jawa Barat.

Bekerja sama dengan Rumah Sakit Universitas Indonesia, pada tahap pertama vaksinasi massal diberikan kepada warga Sunter di RPTRA Sunter Jaya, Sunter, hari ini.

Pabrik Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Sunter, Jakarta, Senin (9/5).
Pabrik Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Sunter, Jakarta. Sebagai ilustrasi produksi Toyota Indonesia, gambar diabadikan jauh sebelum pandemi COVID-19 [Suara.com].

"Sebagai bagian dari industri otomotif yang ingin terus berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia, kami ingin mendukung upaya Pemerintah Indonesia dalam menurunkan dan menghindari penyebaran virus COVID-19 di lingkungan industri agar ekonomi nasional segera kembali pulih," jelas Bob Azam, Direktur Corporate Affairs PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) dalam siaran pers, Kamis (5/8/2021).

Baca Juga: Angkut Atlet Paralimpiade dan Olimpiade Tokyo 2020, Toyota e-Palette Simbol Mobilitas

"Selain terus menjalankan protokol kesehatan yang ketat serta program vaksinasi di lingkungan kerja, kami memperluas vaksinasi di lingkup keluarga dan masyarakat yang memegang peran penting dalam menekan penyebaran COVID-19," lanjutnya.

Dan Bob Azam juga memaparkan bahwa program ini tidak bisa terlaksana tanpa dukungan pemerintah dan berbagai elemen masyarakat.

Harapannya, kerja sama positif ini akan berkontribusi dalam mencapai target Pemerintah mempercepat pelaksanaan vaksinasi COVID-19 Nasional yang pada akhirnya dapat berdampak bagi pemulihan Indonesia.

Sementara itu, Finance and Logistic Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Nini Tjandrasa, menyebutkan bahwa sebagai bagian dari masyarakat Indonesia, Toyota Indonesia turut serta bersama dengan pemerintah dalam penanganan COVID-19 sejak awal pandemi berlangsung, baik melalui kegiatan preventif maupun penanganan COVID-19 yang berkembang dinamis di masyarakat.

"Kali ini, sebagai kelanjutan dari aksi cepat tanggap Toyota Indonesia adalah melalui percepatan dan perluasan vaksinasi untuk internal dan masyarakat umum. Kami berharap, kegiatan ini dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan vaksin secara cepat dan mudah, dan kita bersama-sama dapat melakukan percepatan penanganan COVID-19 di Indonesia," ujar Nini Tjandrasa.

Baca Juga: Semester Perdana, Toyota Pegang Ranking Pertama Mobil Terlaris Dunia

"Untuk cakupan vaksinasi yang lebih besar dan luas, kami menyelenggarakan sentra vaksinasi untuk 50.000 dosis vaksi melalui kerja sama dengan Rumah Sakit Universitas Indonesia, sehingga diharapkan bisa membantu percepatan vaksinasi secara Nasional juga," pungkasnya.

Komentar