alexametrics

Honda GL1800 Gold Wing Masuk Indonesia, Harganya Tembus Rp1 Miliar

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Honda GL1800 Gold Wing Masuk Indonesia, Harganya Tembus Rp1 Miliar
Honda GL1800 Gold Wing bisa terkoneksi dengan Apple CarPlay atau Android Auto [PT AHM].

Ditujukan bagi para pencinta touring dengan fitur yang memahami kegiatan motoran nyaman jarak jauh.

Suara.com - Honda GL1800 Gold Wing kini bisa terkoneksi dengan Apple CarPlay, atau Android Auto sehingga memberi kenyamanan optimal bagi penggunanya selama perjalanan. Tambahan fitur dua slot USB memastikan pengguna tidak perlu khawatir kehabisan daya gadget selama berkendara jarak jauh. Inilah keandalan yang ditawarkan Honda GL1800 Gold Wing terbaru.

PT Astra Honda Motor (AHM) memboyong produk tadi untuk pencinta motor turing premium di Indonesia. Sebagai flagship big bike Honda di Indonesia, Honda GL1800 Gold Wing dengan desain dan fitur premium terbaru dibanderol Rp1,1 miliar on the road Jakarta.

Pembaruan lainnya terdapat pada kapasitas top box yang lebih besar 11L, sehingga kapasitas penyimpanan kini menjadi 61L.

Honda GL1800 Gold model terbaru juga dilengkapi lampu kabut yang terletak di sisi depan mesin sehingga memberikan kesan mewah.

Honda GL1800 Gold model terbaru dilengkapi lampu kabut di sisi depan mesin [PT AHM].
Honda GL1800 Gold model terbaru dilengkapi lampu kabut di sisi depan mesin [PT AHM].

Direktur Marketing PT AHM, Thomas Wijaya menyampaikan selama 46 tahun Honda Gold Wing telah menemani pencinta big bike premium Honda di berbagai belahan dunia yang menyukai turing jarak jauh.

Baca Juga: Paten Jadi Partner Touring, Inilah Honda Gold Wing 2021

Perubahan desain dan fitur premium terbaru pada Honda GL1800 Gold Wing diharapkan dapat memberikan kebanggaan lebih bagi pengendaranya.

"Kami menghadirkan Honda GL1800 Gold Wing terbaru dengan penyempurnaan dari sisi fitur yang semakin canggih dan memberikan kenyamanan serta desain yang semakin mewah dan berkelas, sehingga semakin mengukuhkannya sebagai motor turing premium tertinggi dari Honda," jelas Thomas Wijaya, dalam keterangannya.

Berikut spesifikasi Honda GL1800 Gold Wing edisi terbaru:

  • Mesin: Honda GL1800 Gold Wing hadir dengan mesin tangguh 1.833cc berpendingin cairan 6 silinder yang dipasang secara horizontal berlawanan menjadi ciri khas elemen utama dari karakternya yang kaya.
  • Maximum power: 93 kW pada 5.500 rpm dan torsi maksimum 170 Nm pada 4.500 rpm.
  • Transmisi canggih dengan 7-percepatan Dual Clutch Transmission (DCT) yang dilengkapi forward/reverse Walking Mode.
  • Rangka: dirancang untuk mendapatkan manuverabilitas di kecepatan rendah dan tetap menjaga stabilitas di kecepatan tinggi. Tipe diamond twin tube dan swingarm dengan bahan aluminium, sehingga menghasilkan bobot motor yang ringan dengan titik rendah gravitasi dan pemusatan massa yang dapat berkontribusi signifikan terhadap kelincahan pada Honda GL1800 Gold Wing.

Komentar