alexametrics

Kendaraan Listrik Kolaborasi Isuzu dan Hino Diharapkan Masuk Indonesia

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Kendaraan Listrik Kolaborasi Isuzu dan Hino Diharapkan Masuk Indonesia
Truk listrik Hino Z EV [www.hino.au].

Hino dan Isuzu punya produk truk terelektrifikasi, begini gambarannya bila kelak mendarat di Tanah Air.

Suara.com - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) berharap kemitraan Isuzu dan Hino yang tengah berkolaborasi mengembangkan kendaraan listrik untuk segmen komersial dapat dirasakan di Indonesia.

Hal ini tentu bukan tanpa alasan, pasalnya Hino dikabarkan akan merilis truk listrik Dutro Z EV sedangkan Isuzu menyiapkan versi listrik dari Elf.

"Pada dasarnya kami menunggu seperti apa situasinya. Kalau kebijakan tetap jalan saya rasa akan terjadi juga di Indonesia," ujar Attias Asril, Marketing Division Head PT IAMI, dalam virtual conference Ngovsan atau Ngobrol VIrtual Santai bersama Forwot, baru-baru ini.

Sebagaimana dikutip dari Nikkei Asia, Isuzu Motors dan Hino Motors bakal  mengenalkan produk truk listrik masing-masing pada tahun depan buat menanggapi perubahan lanskap otomotif segmen komersial. Dua pengembangan produk ini disebut akan dibantu oleh Toyota Motor.

Baca Juga: Kunjungi Wuling Motors, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko Jelaskan Mobil Listrik

Truk hybrid Isuzu Elf [www.hino.co.jp].
Truk listrik Isuzu Elf [www.hino.co.jp].

Isuzu dan Hino adalah dua merek kendaraan komersial yang tergabung bersama Toyota dalam proyek Commercial Japan Partnership (CJP). Proyek yang sudah diluncurkan pada April lalu ini fokus mengembangkan mobil komersial berbasis CASE (Connected, Autonomous, Shared, dan Electric).

Meski demikian, untuk menghadirkan truk listrik di Indonesia, Attias menyatakan masih membutuhkan perjalanan yang panjang.

"Rasanya masih akan panjang perjalanan elektrik. Banyak hal yang harus jadi pertimbangan," tutup Attias Asril.

Komentar