alexametrics

Ramah Lingkungan, GT Radial Champiro Ecotec Jadi Sepatu Daihatsu Rocky-Toyota Raize

RR Ukirsari Manggalani
Ramah Lingkungan, GT Radial Champiro Ecotec Jadi Sepatu Daihatsu Rocky-Toyota Raize
GT Radial Ecotec (ANTARA/HO)

Ban ini didesain mudah bergulir hingga menghemat pemakaian bahan bakar.

Suara.com - Kekinian, selain kendaraan terelektrifikasi terus digeber pembuatannya, komponen lain turut mendukung konsep ramah lingkungan. Antara lain adalah kabel listrik berbahan dasar tanaman, serta ban mobil yang didesain minim polusi suara dan udara. Contohnya untuk sepatu kendaraan adalah ban GT Radial Champiro Ecotec.

Dikutip kantor berita Antara dari rilis resminya, PT Gajah Tunggal Tbk selaku produsen ban GT Radial resmi menghadirkan ban kendaraan ramah lingkungan GT Radial Champiro Ecotec telah lulus ECENoise (R117-2).

Produk ini dipercaya menjadi ban OEM dari mobil terbaru dari Agen Pemegang Merek (APM) PT Toyota Astra Motor dan PT Astra Daihatsu Motor. Yaitu menjadi sepatu untuk produk kembar mereka, Toyota Raize Daihatsu Rocky.

Aplikasi touchless GT Radial dan Speedwork Autocare [ANTARA Foto].
Aplikasi touchless GT Radial dan Speedwork Autocare. Sebagai ilustrasi pesan online [ANTARA Foto].

"Kami berharap dengan hadirnya ban ramah lingkungan generasi terbaru, GT Radial Champiro Ecotec bisa memberikan kontribusi positif kepada konsumen terhadap penghematan bahan bakar dan pelestarian lingkungan hidup," ungkap Head of Marketing Division PT Gajah Tunggal Tbk, Leonard Gozali dalam keterangan resminya, Rabu (25/8/2021).

Baca Juga: Daihatsu Rocky 1.200cc Diprediksi Lebih Laris dari Versi 1.000cc Turbo

GT Radial Champiro Ecotec hadir untuk memberikan kontribusi mengurangi emisi karbon serta efek pemanasan global dan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan hidup.

Didesain dengan teknologi Advanced Nano Compound terbaru, hasilnya ban lebih mudah bergulir sehingga konsumsi bahan bakar lebih efisien. Di saat bersamaan juga turut membantu mengurangi emisi CO2 berbahaya selama berkendara. Dan perlu digarisbawahi, dengan fitur atau fungsi ini, ban tetap menghasilkan kinerja pengereman yang maksimal.

GT Radial Champiro Ecotec juga memiliki keunggulan dalam hal konstruksi desain terbarukan yang mampu meningkatkan kenyamanan berkendara. Kinerja optimal untuk keamanan berkendara, serta di saat bersamaan mampu mengurangi getaran serta kebisingan.

Dengan hambatan gulir rendah yang membantu menghemat bahan bakar, ban ini tetap mampu menghasilkan stabilitas mengemudi secara baik, daya cengkeram andal, ditambah pengereman optimal.

GT Radial Champiro Ecotec tampil dalam 29 ukuran, mulai diameter pelek 13 inci sampai 17 inci. Tepat diaplikasikan untuk bermacam passenger car. Tersedia di outlet resmi GT Radial, Tirezone, mulai awal bulan depan, September.

Baca Juga: Tertarik Membeli Mobil Toyota GR Sport? Ini Estimasi Biaya Servis Berkala

Komentar