alexametrics

PT HPM Pasang Target Jual 40 Ribu Unit All-New Honda BR-V Sepanjang 2022

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
PT HPM Pasang Target Jual 40 Ribu Unit All-New Honda BR-V Sepanjang 2022
All-New Honda BR-V yang menjadi generasi kedua dari Honda BR-V. Resmi diperkenalkan pada Selasa (21/9/2021) [PT Honda Prospect Motor].

Meski telah menetapkan target, tetap akan ada penyesuaian. Selain itu membuka keran ekspor.

Suara.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) menargetkan mampu menjual 40 ribu unit All-New Honda BR-V sepanjang 2022. Namun Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM menyatakan pihaknya akan terus melakukan penyesuaian.

"Target penjualan ada di 40 ribu unit selama 2022. Tentu ini akan terus disesuaikan dengan kondisi pasar dan sebagainya," ujar Yusak Billy, saat memperkenalkan All-New Honda BR-V secara virtual, Selasa (21/9/2021).

Seperti diketahui, penjualan All-New Honda BR-V memang terus mengalami penurunan setiap tahunnya.

New Honda BR-V (Mobimoto.com/Angga Roni Priambodo)
New Honda BR-V sebagai generasi perdana pendahulu All-New Honda BR-V (Mobimoto.com/Angga Roni Priambodo)

Berdasarkan data wholesales Gaikindo pada sepanjang 2018, Honda BR-V sebetulnya masih bisa laku 9.140 unit. Akan tetapi angka ini mengalami penurunan pada 2019 dengan perolehan 4.058 unit. Dan terus merosot pada 2020 sebanyak 1.468 unit.

Baca Juga: All-New Honda BR-V Sudah Bisa Dipesan, Konsumen Baru Bisa Dapat Unit Januari

Selain menargetkan penjualan di pasar domestik, PT HPM juga berencana untuk melakukan ekspor ke sejumlah negara. Paling tidak ada 30 negara tetangga menjadi tujuan, dan pengiriman dilakukan secara bertahap.

"Kami berencana lakukan ekspor lebih dari 30 negara. Rencana kami masih 11 ribu unit untuk tahun fiskal pertama 2022," tutup Yusak Billy.

Komentar