alexametrics

Best 5 Oto: Mobil Listrik Phantom EE 102EX, Britania Raya Terbitkan Visa Driver Truk HGV

RR Ukirsari Manggalani
Best 5 Oto: Mobil Listrik Phantom EE 102EX, Britania Raya Terbitkan Visa Driver Truk HGV
Mobil listrik Phantom EE (102EX) [Rolls-Royce Motor Cars].

Britania Raya tengah mengalami krisis sopir truk, Rolls-Royce Motor Cars pamerkan dua mobil listrik, dan ini teknik melahap tikungan bebas bahaya.

Suara.com - Rolls-Royce Motor Cars, Phantom EE 102EX, VISION NEXT 100 (103EX), mobil listrik, Kawasaki Ninja 125, 2022, tips sepeda motor, tikungan, Yamaha, General Motors, Ultium, swakemudi, pengemudi truk, truk HGV, dan over speed menjadi highlights dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com hari ini.

Situasi langka pasokan bahan bakar minyak tengah terjadi di Britania Raya. Pasalnya, Kerajaan Bersatu yang terdiri dari tiga negara dan satu koloni itu mengalami kondisi kekurangan pengemudi truk. Khususnya truk HGV atau Heavy Goods Vehicle.

Akibatnya pasokan logistik menjadi tersendat. Solusi sementara, pemerintah Britania Raya merilis visa kerja sementara yang berlaku hingga mendekati Natal 2021.

Masih dari Britania Raya, perusahaan mobil super mewah Rolls-Royce Motor Cars mengemukakan perjalanan panjang menuju era elektrifikasi. Sudah dimulai sejak para pendahulu mereka. Hingga produk terbaru Phantom EE 102EX dan VISION NEXT 100 (103EX).

Baca Juga: Optimalkan Sektor Pariwisata, Pemkot Surakarta Berikan Layanan Mobil Listrik

Kemudian dari sektor roda dua, Kawasaki Ninja 125 2022 telah dirilis. Tampang ganteng dengan dapur pacu lebih kecil dibandingkan pendahulunya.

Selanjutnya adalah tips melahap tikungan dengan sepeda motor kesayangan. Bagus diterapkan saat touring bersama rekan-rekan dibarengi protokol kesehatan, namun bisa menjadi wacana bila mengaspal sendirian. Yaitu memperkirakan ruang jelajah agar tetap aman.

Dan sebagai penutup adalah kabar dari General Motors yang menyuntikkan dana investasi kepada mitra di China untuk mempersiapkan mobil swakemudi generasi berikutnya.  Selain itu juga  mempersiapkan  peluncuran baterai Ultium secara global.

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, selamat beraktivitas dan jaga selalu kesehatan pribadi, keluarga dan sekeliling dengan protokol kesehatan.

1. Rolls-Royce Motor Cars Paparkan Perjalanan Elektrifikasi Produk, Termasuk 103EX

Baca Juga: Visa Sementara Pengemudi Truk untuk Bekerja di Britania Raya Bukan Solusi Jangka Panjang

Mobil listrik Rolls-Royce VISION NEXT 100 (103EX) [Rolls-Royce Motor Cars].
Mobil listrik Rolls-Royce VISION NEXT 100 (103EX) [Rolls-Royce Motor Cars].

Perusahaan mobil supermewah dengan fasilitas bespoke atau dibuat berdasar pesanan, Rolls-Royce Motor Cars memberikan pernyataan tentang produk bertenaga listrik murni. Yaitu kategori Battery Electric Vehicle (BEV).

Dikutip dari rilis resmi Rolls-Royce Motor Cars sebagaimana diterima Suara.com, pada April 1900 salah satu pendiri brand ini, yaitu The Honorary Charles Stewart Rolls telah meramalkan elektrifikasi produk otomotif.

Baca selengkapnya

2. Kawasaki Ninja 125 2022 Resmi Dirilis, Harganya Lebih Mahal dari Kakaknya

Kawasaki Ninja 125 2022 (Greatbiker)
Kawasaki Ninja 125 2022 (Greatbiker)

Kawasaki kembali merilis produk terbaru mereka. Kini mereka menghadirkan Kawasaki Ninja dengan mesin yang lebih kecil

Dilansir dari Greatbiker, motor sport yang dirilis yakni Kawasaki Ninja 125 2022.

Baca selengkapnya

3. Krisis Pengemudi Truk HGV Britania Raya: Terbit Visa Sementara Pekerja, Durasi 3 Bulan

Ilustrasi truk HGV [Shutterstock].
Ilustrasi truk HGV [Shutterstock].

Pemerintah Britania Raya merilis peraturan tentang visa sementara bagi pengemudi truk, utamanya kelas berat atau HGV (Heavy Goods Vehicle), yang berlaku tiga bulan dari sekarang dan berakhir sekitar perayaan Natal 2021.

Dikutip dari BBC News, situasi ini menyusul kelangkaan tenaga pengemudi di Britania Raya sebagai dampak dari keputusan Britain Exit atau Brexit, mundur dari Uni Eropa. Ditambah situasi pandemi COVID-19.

Baca selengkapnya

4. Percepat Generasi Baru Mobil Swakemudi China, General Motors Investasikan Rp 4,2 Triliun

General Motors perkenalkan Ultium Charge 360 yang terintegrasi dengan jaringan stasiun pengisian ulang, aplikasi mobile kendaraan, dan berbagai layanan yang menyederhanakan kebutuhan pengguna mobil [Chevrolet/Dan MacMedan]
General Motors perkenalkan Ultium Charge 360 yang terintegrasi dengan jaringan stasiun pengisian ulang, aplikasi mobile kendaraan, dan berbagai layanan yang menyederhanakan kebutuhan pengguna mobil [Chevrolet/Dan MacMedan]

General Motors menggulirkan investasi senilai 300 juta dolar Amerika Serikat (AS) atau sekira Rp 4,2 triliun di Momenta untuk mempercepat pengembangan teknologi kendaraan swakemudi atau self-driving generasi mendatang di China.

Dikutip kantor berita Antara dari keterangan resmi General Motors, perusahaan asal Amerika Serikat ini menjalin kesepakatan dengan Momenta untuk produknya yang dibuat di China.

Baca selengkapnya

5. Melahap Tikungan dengan Aman: Hindari Over Speed yang Berpotensi Melebar

Ilustrasi menikung saat touring motor (pexels.com)
Ilustrasi menikung saat touring motor (pexels.com)

Kegiatan berkendara dengan sepeda motor adalah hal seru. Apalagi bila dilakukan bersama rekan-rekan sehobi. Dengan berkendara tertib serta menerapkan protokol kesehatan ketat, acara bisa berlangsung aman.

Nah, di perjalanan bersama-sama atau touring tentu akan dijumpai banyak kondisi dan karakter jalan. Di antaranya adalah jalan berbelok atau tikungan.

"Biker perlu memperhatikan sejumlah poin penting saat menghadapi belokan atau tikungan. Untuk itu Yamaha Riding Academy (YRA) DDS 3 memberikan sejumlah panduan yang dapat diikuti oleh penghobi touring sepeda motor. Semoga dapat turut membantu dalam menjaga keselamatan berkendara," kata Johannes BMS, Chief Yamaha DDS 3 (Jawa Tengah & DIY) dalm rilis resmi Yamaha sebagaimana diterima Suara.com.

Baca selengkapnya

Komentar