alexametrics

Best 5 Oto: Mobil Listrik Presidensi G20, APAR di Lamborghini Aventador Raffi Ahmad

RR Ukirsari Manggalani
Best 5 Oto: Mobil Listrik Presidensi G20, APAR di Lamborghini Aventador Raffi Ahmad
Lamborghini Aventador saat dipamerkan dalam Geneva Motor Show, 2014 [Shutterstock].

Presidensi KTT G20 2022 gunakan mobil listrik, begini tampilannya. Lamborghini Aventador milik Raffi Ahmad kini makin safety dengan peranti ini.

Suara.com - Presidensi G20, Hyundai, mobil listrik, Genesis G80 Electrified, Honda ADV 350, tips perawatan sepeda motor, Mercedes-EQS 450+, Korea Selatan, Raffi Ahmad, Lamborghini Aventador, dan APAR mennjadi highlights dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto baru saja menerima serah terima kendaraan Presidensi G20 Indonesia yang akan berlangsung di Bali.

Produknya adalah mobil listrik Genesis G80 Electrified, model premium dari Hyundai. Adapun pesan yang diemban dari penyediaan kendaraan terelektrifikasi untuk para wakil dari puluhan negra peserta ini adalah komitment Indonesia untuk mengurangi karbon di udara.

Masih berbincang soal mobil listrik, Mercedes-Benz menghadirkan model baru dari Mercedes-EQS 450+ untuk pasar Korea Selatan.

Baca Juga: Pajang Gelis Mini Jeep di IEMS 2021, PT Solar Panel Indonesia Siap Ekspansi Nasional

Dikenalkan dalam acara Seoul Motor Show 2021,  produk ini menambah jajaran produk Mercedes-Benz di Negeri Ginseng serta mengisi pasar yang marak oleh permintaan kendaraan terelektrifikasi.

Menjejak Eropa, Honda ADV 350 baru saja meluncur. Produk skuter matik bongsor ini tampil mewah dengan serangkaian fitur lengkap. Beberapa di antaranya cuma bisa ditemui di produk big bike.

Selain itu ada tips perawatan sepeda motor menjelang akhir tahun. Bila ada yang terlupa belum dilakukan, inilah saatnya agar tunggangan selalu dalam kondisi prima.

Dan sebagai pemungkas ada Lamborghini Aventador milik Raffi Ahmad yang kini tampil dengan mengedepankan unsur safety.

Agar peristiwa kebakaran tidak terulang, Raffi Ahmad melengkapi mobil koleksinya itu dengan alat pemadam kebakaran atau APAR.

Baca Juga: Sukseskan Presidensi KTT G20 2022, Hyundai Turut Siapkan Pelatihan Khusus Pengemudi

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com. Selamat beraktivitas menjelang akhir pekan, jangan lupa terapkan selalu langkah menjaga kesehatan dengan protokol kesehatan.

1. Presidensi KTT G20 2022 Gunakan Mobil Listrik Hyundai, Simak Spesifikasi dan Penampakannya

Presiden Joko Widodo bersama Jay Chang berfoto bersama di depan Genesis G80 Electrified [ANTARA/Ho]
Presiden Joko Widodo bersama Jay Chang berfoto bersama di depan Genesis G80 Electrified [ANTARA/Ho]

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan bahwa Presidensi KTT G20 2022 di Indonesia akan menggunakan mobil listrik. Produk yang digunakan adalah kolaborasi bersama pihak swasta, PT Hyundai Motor Indonesia (HMID).

Dikutip dari kantor berita Antara, PT HMID berkomitmen memberikan dukungan operasional berupa 42 unit Electric Vehicle (EV) mobil listrik untuk penyelenggaraan Pertemuan Sherpa ke-1 Presidensi G20 Indonesia pada 2022.

Baca selengkapnya

2. Kenalkan EQS 450+, Mercedes-Benz Korea Tambahkan Deretan Mobil Listrik Produksinya

Mercedes-Benz EQS 450+ AMG Line (ANTARA/HO-Yonhap)
Mercedes-Benz EQS 450+ AMG Line (ANTARA/HO-Yonhap)

Mercedes-Benz mengenalkan EQS 450+ AMG Line dan EQS 450+ AMG Line Launch Edition, bagian dari brand mobil listrik Mercedes-EQ di Seoul Motor Show 2021.

Dikutip kantor berita Antara dari kantor berita Yonhap, Korea Selatan pada Kamis (25/11/2021), model baru lansiran Mercedes-EQ itu akan mulai dijual di pasar Korea tahun ini.

Baca selengkapnya

3. Honda Rilis Skutik Petualang ADV 350, Bertabur Fitur Canggih

Honda ADV350 Mat Carnelian Red Metallic [Paultan].
Honda ADV350 Mat Carnelian Red Metallic [Paultan].

Honda Motor Eropa akhirnya memperkenalkan Honda ADV 350 sebagai motor petualang terbarunya.

Sebagai skutik petualang, Honda ADV 350 rupanya sudah dilengkapi berbagai fitur canggih yang selama ini hanya terdapat pada model big bike.

Baca selengkapnya

4. Perawatan Berkala Sepeda Motor Jelang Akhir Tahun, Bagian Ini yang Mesti Diperhatikan

Tips rawat sepeda motor, termasuk perhatikan ban dan rantai serta gir sampai ban [Dok Yamaha, Thamrin Brothers].
Tips rawat sepeda motor, termasuk perhatikan ban dan rantai serta gir sampai ban [Dok Yamaha, Thamrin Brothers].

Saat ini intensitas penggunaan sepeda motor cukup tinggi, dikarenakan masing-masing pengendara terbilang aktif dalam melakukan beragam kegiatan. Seperti rutinitas bekerja, bepergian baik jarak dekat atau jauh.

Untuk mendukung kelancaran aktivitas, dibutuhkan perawatan sepeda motor. Tujuannya agar tunggangan roda dua kesayangan dalam kondisi baik serta komponen-komponennya awet.

Hal itu juga dikarenakan pada jarak atau km tertentu terdapat komponen-komponen yang membutuhkan perawatan bahkan penggantian.

Baca selengkapnya

5. Intip Ubahan Lamborghini Aventador Raffi Ahmad yang Sempat Terbakar, Kabin Makin Mewah

Lamborghini Aventador milik Raffi Ahmad usai direstorasi (Youtube)
Lamborghini Aventador milik Raffi Ahmad usai direstorasi (Youtube)

Lamborghini Aventador yang sempat terbakar hebat beberapa waktu lalu, akhirnya kembali ke garasi rumah Raffi Ahmad.

Kini mobil berlogo banteng tersebut tampil lebih ciamik setelah dilakukan restorasi. Ayah Rafathar ini mengaku rindu dengan mobil tersebut.

Baca selengkapnya

Komentar