alexametrics

Absen di Jakarta, DFSK Perkenalkan Mobil Ramah Lingkungan untuk GIIAS Surabaya 2021

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Absen di Jakarta, DFSK Perkenalkan Mobil Ramah Lingkungan untuk GIIAS Surabaya 2021
Produk swakemudi dan mobil listrik Seres SF5 [Wuling].

Di seri penutup GIIAS 2021, inilah karya keren bernama Seres SF5.

Suara.com - DFSK memperkenalkan SUV listrik Seres SF5 di GIIAS Surabaya yang berlangsung pada 8 - 12 Desember 2021 di Grand City Convex, Surabaya, Jawa Timur.

PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi mengatakan, DFSK senantiasa menghadirkan teknologi terbaru bagi konsumen Indonesia.

"Seres SF5 ini menjadi bukti kepada pasar Indonesia bahwa DFSK siap untuk menjadi rekan mobilitas yang bisa diandalkan untuk berbagai aktivitas sehari-hari, khususnya menghadirkan kendaraan yang ramah lingkungan dengan kenyamanan yang maksimal,” kata Achmad Rofiqi, dalam keterangannya.

 Seres SF5 dari Wuling [Wuling].
Seres SF5 dari Wuling [Wuling].

Seres SF5 didukung teknologi High Performance Dual Electric Motor dimana sistem penggerak menggunakan teknologi 4x4.

Baca Juga: Sah! GIIAS Surabaya 2021 Resmi Dibuka, Jadi Salah Satu Sarana Edukasi untuk Jawa Timur

SUV ini dilengkapi 2 motor listrik performa tinggi berupa SEP200AC tenaga 255 kW di depan dan HW150 power 150 kW di belakang.

Catatan resmi pihak Research and Development (R&D) menunjukkan akselerasi 0 - 100 km per jam Seres SF5 hanya membutuhkan 4,7 detik, atau setara dengan sports car umumnya.

Kedua motor listrik performa tinggi yang ditawarkan ini didukung baterai Li-ion berdaya 35 kWH. Pengemudi bisa memanfaatkan charging station berkemampuan fast charging untuk mengisi daya baterai 20-80 persen kurang dari 1 jam.

Cara pengisian ulang baterai DFSK Seres  SF5 [ANTARA/Maria Cicilia Galuh].
Cara pengisian ulang baterai DFSK Seres SF5 [ANTARA/Maria Cicilia Galuh].

Apabila tidak tidak menemukan charging station di sekitar selama perjalanan, pengemudi juga tidak perlu khawatir karena Seres SF5 dilengkapi fitur Intelligent Extended Range Technology.

Seres SF5 dilengkapi mesin motor bakar yang berfungsi sebagai generator untuk mengisi ulang energi listrik baterai di saat kondisi energi listrik di baterai tersisa sekitar 20%. Berkat teknologi ini, Seres SF5 bisa melaju hingga 1.000 kilometer.

"Pengembangkan Seres SF5 menjadi bukti nyata R&D DFSK dalam mengembangkan kendaraan listrik yang benar-benar canggih dan memanjakan penumpangnya dalam menjalani aktivitas mobilitasnya sehari-hari," tutup Achmad Rofiqi.

Baca Juga: Menperin di Pembukaan GIIAS Surabaya 2021: Target Produksi Mobil 850 Ribu Terlampaui

Komentar