facebook

Hanya Diproduksi di Karawang, All New Honda BR-V Diekspor ke 30 Negara

Liberty Jemadu | Manuel Jeghesta Nainggolan
Hanya Diproduksi di Karawang, All New Honda BR-V Diekspor ke 30 Negara
All-New Honda BR-V tampak haluan. Resmi diperkenalkan pada Selasa (21/9/2021) [PT Honda Prospect Motor].

All New Honda BR-V hanya diproduksi di Indonesia. Diekspor ke 30 negara.

Suara.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) akan memproduksi All New Honda BR-V sebanyak 50.000 unit per tahun untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri maupun untuk diekspor. Produksi sepenuhnya dilakukan di pabrik Honda di Karawang, Jawa Barat.

Dari total produksi itu, sebanyak 10.000 unit akan akan diekspor ke 30 negara di dunia. Sementara sisanya untuk kebutuhan pasar Indonesia.

"Kita akan ekspsor ke 30 negara. Februari kita akan mulai. Mobil yang kita ekspor itu full CBU. Jadi semua produksinya hanya dilakukan di Indonesia," ujar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, di Senayan, Jakarta Sabtu (8/1/2021).

All New Honda BR-V diluncurkan di Indonesia pada September 2021 kemarin. Sebagai BR-V generasi kedua, ia memiliki desain dan dapur pacu yang berbeda generasi perdana.

Baca Juga: Honda Fokus ke Mobil Low SUV 7 Penumpang

Selain itu, All New Honda BR-V dibekali berbagai teknologi canggih seperti Honda Sensing, Honda LaneWatch, Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock, dan Smart Entry System.

All New Honda BR-V ditawarkan dalam 4 varian, yaitu tipe S dengan transmisi manual, tipe E dengan pilihan transmisi manual dan CVT, tipe Prestige dengan transmisi CVT, dan tipe Prestige with Honda Sensing dengan transmisi CVT.

Model ini hadir dalan 5 pilihan warna, Premium Opal White Pearl, yang merupakan warna baru, Taffeta White, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic, dan Crystal Black Pearl.

Harga All New Honda BR-V mulai dari Rp 278.900.000 yang merupakan harga OTR Jakarta untuk kepemilikan mobil pertama. Harga tersebut adalah harga untuk nomor rangka tahun 2022 dan telah menerapkan regulasi pajak berdasarkan emisi yang berlaku saat ini.

Baca Juga: Pemesanan All New Honda BR-V Diklaim Sudah Capai 3.200 Unit

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar