facebook

The Best 5 Oto: Tampilan Gres New Honda Accord, Etika Mengemudi di Jalan Tol, TNKB Pakai Chip

RR Ukirsari Manggalani
The Best 5 Oto: Tampilan Gres New Honda Accord, Etika Mengemudi di Jalan Tol, TNKB Pakai Chip
PT Honda Prospect Motor melakukan penyegaran atas New Honda Accord (25/1/2022) [PT HPM].

New Honda Accord tiba di pasar Nasional dengan sentuhan baru, Honda Revo meluncur untuk sektor roda dua, dan ada bensin kelapa sawit untuk uji coba.

Suara.com - New Honda Accord, Honda Revo, penyegaran, bensa, bensin, minyak kelapa sawit, chip, Tanda Nomor Kendaraan bermotor atau TNKB, etika mengemudi,  dan jalan tol Andara menjadi highlights dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com untuk hari ini.

Honda Accord termasuk salah satu dari model legendaris yang dihasilkan produsen otomotif asal Jepang. Honda. Kekinian, New Honda Accord meluncur di pasar Thailand. Sesudahnya, produk ini juga diboyong ke Indonesia.

Tampil semakin elegan, PT Honda Prospect Motor menyajikan produk ini dalam baluran tiga warna elegan. Bila ingin menyimaknya langsung, sudah ada unit display keren tersedia di alamat berikut.

Masih produk Honda namun berbeda pabrik dan jenis kendaraan, PT Astra-Honda Motor meluncurkan produk pembaruan Honda Revo.

Baca Juga: Pabrik Toshiba Terdampak Gempa, Krisis Chip Diprediksi Semakin Lama

Sepeda motor satu ini muncul seru, lengkap dengan stiker kekinian yang membuat keseluruhan tampilannya lebih stylish sekaligus akrab dengan penggunanya.

Beranjak ke etika mengemudi, akhir pekan lalu terdapat konvoi di Jalan Tol Andara yang bisa dijadikan contoh. Dalam artian jangan pernah ditiru. Yaitu mengambil gambar dengan membuka bagasi serta mengeluarkan anggota tubuh.

Selain bahaya, tindakan ini juga membuat lalu lintas macet, termasuk apalagi disebutkan jalan tol tengah sepi. Bagaimanapun, makna jalan bebas hambatan mesti ditanamkan dalam benak, yaitu hanya melakukan aktivitas mengemudi.

Bila dicibir warganet atau pengguna jalan lainnya mungkin masih bisa berdalih tidak sengaja atau tidak diulangi lagi. Namun bila cara-cara tidak aman ini ditiru pihak lain bagaimana?

Berikutnya, adalah wacana Tanda Nomor Kendaraan Bermotor atau TNKB akan dipasangi chip. Tugasnya adalah semakin memperjelas atau membantu identifikasi pengguna. Dan lebih seru lagi bila diintegrasikan untuk kebutuhan pembayaran seperti jalan tol dan parkir.

Baca Juga: Versi Penyegaran, New Honda Accord Tampil Makin Elegan

Dan sebagai pemungkas adalah temuan teknologi tentang bensa atau bensin minyak sawit. Tengah diuji coba untuk sepeda motor, semoga bisa berkembang pesat dan cepat, agar mengurangi ketergantungan terhadap bahan bakar fosil atau minyak bumi.

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, selamat beraktivitas, dan jangan abaikan protokol kesehatan.

1. New Honda Accord Tampilkan Tiga Pilihan Warna, Saksikan Display Langsung Produknya di Sini

New Honda Accord  tampil dalam tiga varian warna [PT HM via ANTARA].
New Honda Accord tampil dalam tiga varian warna [PT HM via ANTARA].

Di Indonesia, Honda Accord adalah sedan dengan catatan penjualan terlama dan tertinggi sampai sekarang.

Dikutip dari kantor berita Antara berdasarkan rilis resmi PT Honda Prospect Motor, total penjualan Honda Accord mencapai 81.402 unit sejak 1978 sampai Desember 2021.

Baca selengkapnya

2. Jangan Abaikan Etika Mengemudi Termasuk Saat Konvoi, Ini Pelajaran dari Komunitas Mobil di Tol Andara KM 02.400

Polisi mencegat rombongan mobil sport yang picu kemacetan di Tol Andara, Jakarta Selatan Minggu (23/1/2022). [Twitter/TMC Polda Metro Jaya]
Polisi mencegat rombongan mobil sport yang picu kemacetan di Tol Andara, Jakarta Selatan Minggu (23/1/2022). [Twitter/TMC Polda Metro Jaya]

Akhir pekan lalu, Minggu (23/1/2022), di tol KM 02.400 Andara, Depok-Antasari, satuan PJR Polda Metro Jaya mengambil tindakan memberhentikan rombongan konvoi mobil mewah dan modifikasi, serta memberikan teguran. Demikian dikutip dari kantor berita Antara.

Dalam rekaman CCTV yang diungkap setelahnya, terlihat ada anggota komunitas pengguna jalan tol itu mengambil gambar atau mendokumentasikan konvoi mereka.

Baca selengkapnya

3. Pelat Nomor Kendaraan di Indonesia Pakai Chip Mulai 2023, Bisa Integrasi Bayar Tol dan Parkir

Ilustrasi pelat nomor kendaraan bermotor. [Shutterstock]
Ilustrasi pelat nomor kendaraan bermotor. [Shutterstock]

Penggunaan chip untuk pelat nomor kendaraan bermotor atau Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) bertujuan memberikan identitas pelat nomor yang termonitor. Sehingga dari chip ini nantinya akan bisa diketahui data identitas kendaraan bermotor.

Dikutip dari kantor berita Antara, inilah penjelasan dari Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan tentang wacana pemasangan chip pada pelat nomor kendaraan bermotor oleh Korlantas Polri. Rencananya akan dimulai pada 2023.

Baca selengkapnya

4. Hadir dengan Tampilan Baru, Motor Bebek Honda Revo Semakin Memikat, Harga Mulai dari 15 Jutaan

Honda Revo X Attractive Red. (Dok. AHM)
Honda Revo X Attractive Red. (Dok. AHM)

PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan penyegaran tampilan terbaru pada sepeda motor Honda Revo melalui perubahan desain stripe yang semakin menambah kesan agresif. Penyegaran ini menjadikan Honda Revo series tampil sesuai dengan karakter pengendara yang aktif dalam menjalani beragam aktivitas.

Sejak diluncurkan pada tahun 2007, Honda Revo series telah menjadi pilihan para pecinta sepeda motor bebek di Tanah Air melalui keunggulannya yang tangguh, fungsional dan paling irit bahan bakar di kelasnya.

Baca selengkapnya

5. Bensa, Bensin Minyak Sawit untuk Bahan Bakar Kendaraan Bermotor

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif (tengah) melihat uji coba penggunaan bensin sawit pada sepeda motor di Lapangan Produksi Bensa Skala Pilot di Kudus, Jawa Tengah, Rabu (25/1/2022). (ANTARA/HO-Kementerian ESDM)
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif (tengah) melihat uji coba penggunaan bensin sawit pada sepeda motor di Lapangan Produksi Bensa Skala Pilot di Kudus, Jawa Tengah, Rabu (25/1/2022). (ANTARA/HO-Kementerian ESDM)

Pemerintah Indonesia bekerja sama dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) mulai melakukan uji coba pembuatan bensin dengan minyak sawit industri atau bensa. Dibuat dalam skala demo plant, nantinya ditujukan bagi kendaraan bermotor.

Dikutip dari kantor berita Antara, demo plant bensa merupakan unit produksi bensin sawit yang mengkonversi minyak sawit industri atau IVO menjadi bensin sawit melalui proses perengkahan yang dikembangkan oleh Pusat Rekayasa Katalisis ITB (PRK ITB), Laboratorium Teknik Reaksi Kimia dan Katalis ITB (LTRKK ITB).

Baca selengkapnya

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar