facebook

Honda CR-V Terbaru Diperkirakan Segera Meluncur di China

Liberty Jemadu | Manuel Jeghesta Nainggolan
Honda CR-V Terbaru Diperkirakan Segera Meluncur di China
Honda CR-V generasi keenam diduga akan meluncur tahun 2023. Foto: All New Honda CR-V diluncurkan di Indonesa, Kamis (18/2/2021). [Suara.com/HPM]

Honda CR-V generasi keenam memiliki desain kap mesin yang lebih panjang.

Suara.com - Honda CR-V terbaru diperkirakan akan segera meluncur di China tahun depan. Hal ini terungkap setelah desain gambar dari SUV jagoan Honda tersebut tersedia di laman Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi negeri tirai bambu.

Melansir Carscoops pekan ini terlihat tampilan Honda CR-V generasi keenam memiliki desain kap mesin yang lebih panjang, lampu depan LED yang lebih sipit, gril yang lebih besar, dan desain bumper yang lebih simple.

Di bagian belakang, CR-V mempertahankan lampu belakang berdesain L. Sekilas tampilan CR-V anyar menyerupai Volvo XC60 namun tanpa elemen krom.

Sedangkan dudukan plat nomor telah dipindahkan ke posisi yang lebih tinggi. Bumper belakang terlihat memiliki desain yang lebih stylish dan tetap menggunakan dua knalpot untuk tipe turbo.

Baca Juga: Honda CR-V PHEV Siap Diperkenalkan Akhir Tahun

Seiring dengan perkembangan teknologi ramah lingkungan, untuk pertama kalinya bakal dihadirkan varian e:HEV hybrid pada CR-V seperti halnya Civic.
Model Honda CR-V hybrid itu dipercaya bisa menghasilkan tenaga 184 PS dan 315 Nm yang disalurkan melalui injeksi langsung dari sistem Atkinson-Cycle milik Accord Hybrid 2.0 L.

Kemudian untuk varian plug-in hybrid tak bakal berbeda dengan versi e:PHEV yang saat ini sudah dipasang pada Honda CR-V di China sejak tahun 2020. Namun belum dapat diketahui apakah Honda CR-V terbaru nantinya juga akan dipasarkan di luar negara China.

Komentar