alexametrics

Cerita Sukses Nanda Adi Surya, yang Kini Punya 2 Klinik Kecantikan

Ferry Noviandi
Cerita Sukses Nanda Adi Surya, yang Kini Punya 2 Klinik Kecantikan
Nanda Adi Surya bersama Anji. [Instagram]

Nanda Adi Surya membuktikan, dengan hanya bermodal media sosial, kerja keras, dan kreatif bisa menjadi sukses.

Suara.com - Nanda Adi Surya kini menjadi salah satu pebisnis muda yang membuat iri banyak orang. Di usianya yang belum sampai 30 tahun, Adi sudah memiliki dua klinik kecantikan dan merek kosmetik sendiri.

Semua bermula ketika Nanda Adi Surya mencoba menjual kosmetik saat masih duduk di bangku SMA pada 2015. Bersama Putri, sang kekasih waktu itu dan kini menjadi istrinya, Adi memulai berjualan skincare.

"Kami mulai dari nol. Awalnya dulu istri saya menyukai bidang kecantikan, khususnya di perawatan wajah dan tubuh. Jadi saya putuskan coba untuk berjualan produk skincare dan kosmetik secara online," ujar Adi, ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

Nanda Adi Surya bersama istri, Puti di acara peluncuran produk MS Glow for Men di Balikpapan pada 2019 lalu. [Instagram]
Nanda Adi Surya bersama istri, Puti di acara peluncuran produk MS Glow for Men di Balikpapan pada 2019 lalu. [Instagram]

Tanpa modal dan karyawan, Nanda Adi Surya mempromosikan produk kosmetiknya melalui media sosial. Tak disangka, kosmetik yang ditawarkan mendapat sambutan positif dari para pelanggan.

Baca Juga: Viral Cowok Pamer Sekali Perawatan Muka Habis Rp12 Juta, Bikin Insecure

Lama kelamaan, Adi dan Putri pun mulai dikenal sebagai penjual produk kosmetik terpercaya. Binisnya berjalan lancar hingga akhirnya mereka memiliki hingga 70 orang, dan mampu menjual ratusan ribu paket setiap bulannya melalui toko onlinenya.

"Dalam menjalankan bisnis, kami selalu menggunakan kekuatan dari media sosial. Kami juga sering membuat konten yang viral untuk strategi marketing. Hasilnya alhamdulillah," tutur Adi.

Kini, Nanda Adi Surya memiliki dua cabang klinik kecantikan di kota Balikpapan dan Samarinda. Selain itu, mereka juga memiliki merek kosmetik sendiri.

Namun demikian, perjalanan bisnis kedua pasangan ini untuk menjadi sukses bukan tanpa rintangan. Pengalaman jatuh bangun pun pernah mereka alami, seperti di tipu rekan bisnis, hingga akhirnya harus memulai dari awal kembali.

"Namun seiring waktu, kami terus belajar dari pengalaman. Pengalaman itu mampu membuat saya untuk memiliki mental baja. Karena saya selalu yakin bahwa kami masih memiliiki waktu, usaha, kemampuan dan kesempatan untuk memulai kembali," ujar pemilik akun instagram @nandadis ini.

Baca Juga: Dokter Estetika yang Pandai Menyanyi, Yuk Kenalan dengan DRYD

Adi pun tanpa sungkan memberikan tips untuk para anak muda yang ingin memulai bisnis.

Komentar