alexametrics

Badan Wakaf Alquran Distribusikan 6 Ribu Alquran ke Sumatera Selatan

Ferry Noviandi
Badan Wakaf Alquran Distribusikan 6 Ribu Alquran ke Sumatera Selatan
Sejumlah santri dari sebuah pondok pesantren di Pagar Alam yang mendapat bantuan wakaf Alquran. [dokumentasi pribadi]

Rencananya masih ada 94 ribu Alquran yang akan didistribusikan ke Sumatera Selatan.

Suara.com - Setelah Idul Fitri, Badan Wakaf Alquran (BWA) kembali mendistribusikan Alquran dan kali ini menyasar ke sejumlah kawasan di Sumatera Selatan. Seperti biasa, Alquran disalurkan ke beberapa pesantren, rumah tahfidz, masjid, TPQ dan desa-desa terpencil.

Pendistribusian Alquran di Sumatera Selatan oleh Badan Wakaf Alquran dimulai pada 5 Juni 2021 dan akan berakhir pada 13 Juni 2021. Untuk wilayah Sumatera Selatan, jumlah Alquran yang dibagikan sebanyak enam ribu eksemplar.

"Insya Allah team akan fokus di Sumatera Selatan selama tujuh hari dengan dibantu para sahabat dan komunitas BWA yang ada di Sumatera Selatan. Rincianny: Mesuji 500, Oki 1.000, Oku 1.800, Prabumulih 300, Palembang 800, Lahat 80, Pagar Alam 340, Empat Lawang 160, dan Semendo 300 Alquran," kata Yudi dari Program Officer BWA

Dengan pembagian Alquran gratis ini diharapkan masyarakat Sumatera Selatan semakin bersemangat dalam mempelajari Alquran.

Baca Juga: Tempuh Perjalanan 3 Jam sampai Sewa Penginapan, Istri Setrika Celana Suami

"Cita-cita bapak Bupati Lahat sangat ingin menjadikan Kabupaten Lahat bercahaya dan seluruh kepada keluarga yang ada di Kabupaten Lahat memiliki paling tidak satu buah Alquran di rumahnya dan mau mempelajari Alquran," ujar Ruslan, Kepala Kesra Kabupaten Lahat.

Enam ribu Alquran yang didistribusikan di Sumater Selatan selama sepekan ini hanyalah sebagian kecil dari rencana awal, yakni sebanyak 100 ribu Alquran. “Jadi masih ada kesempatan untuk para wakif sejumlah 94 ribu Alquran wakaf,” imbuh Yudi.

"Tak lupa kami dari BWA mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak-pihak yang sudah membantu kelancaran distribusi Alquran wakaf di Sumsel kali ini yaitu Dewan Dakwah Islam Indonesia (DDII) Prabumulih, Sekertaris Dewan (Sekwan) DPRD Lahat, Kesra Lahat, Dinas Pendidikan Kota Pagar Alam, dan juga Dinas Pariwisata Kabupaten Lahat," tutur Yudi.

Komentar