alexametrics

Manfaat Makan Es Krim untuk Tenaga Kesehatan, Bisa Redakan Stres Loh!

M. Reza Sulaiman
Manfaat Makan Es Krim untuk Tenaga Kesehatan, Bisa Redakan Stres Loh!
Ilustrasi makan es krim. (Pixabay/StockSnap)

Tenaga kesehatan merupakan salah satu kelompok pekerja dengan beban stres paling tinggi saat ini.

Suara.com - Tenaga kesehatan merupakan salah satu kelompok pekerja dengan beban stres paling tinggi saat ini.

Di rumah sakit, tenaga kesehatan merawat pasien Covid-19 yang membuat mereka berisiko terpapar. Sementara di sentra vaksinasi, mereka menyuntikkan ratusan hingga ribuan dosis vaksin Covid-19 setiap harinya demi mengurangi risiko penularan dan penyebaran Covid-19.

Untuk mengurangi beban stres, mengonsumsi es krim bisa menjadi solusi yang menyenangkan. Sebab, kandungan gula dalam es krim memicu pelepasan hormon serotonin dalam tubuh.

Serotonin adalah hormon yang memberikan perasaan senang dan nyaman, serta mampu meredakan stres.

Tenaga kesehatan dapat es krim Joyday gratis dari GAFI. (Dok GAFI)
Tenaga kesehatan dapat es krim Joyday gratis dari GAFI. (Dok GAFI)

Es krim memiliki manfaat untuk memberi tambahan energi instan, yang membuat seseorang lebih bersemangat. Es krim juga tinggi kalsium dari susu, yang membantu memperkuat tulang.

Hal inilah yang mendasari Yili Group dan PT Green Asia Food Indonesia (GAFI) bekerja sama dengan Dinas Sosial DKI Jakarta dan Jawa Barat untuk menyumabngkan lebih dari 500.000 es krim Joyday kepada lebih dari 70 rumah sakit, 7 sentra vaksinasi, dan 20 panti asuhan serta masyarakat tidak mampu di Jabodetabek.

"Besarnya dedikasi, kerja keras, dan pengorbanan para tenaga kesehatan dan pengasuh panti asuhan tidak bisa dipandang sebelah mata. Melalui es krim ini, kami berharap dapat membangkitkan kegembiraan di hati para pahlawan hari ini, yaitu para tenaga kesehatan kita dalam menghadapi pandemi ini," kata perwakilan manajemen Yili Group, Yu Miao.

Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta Premi Lasari mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Yili Group dan GAFI atas kerja samanya dalam mendistribusikan es krim di sekitar 20 titik di seluruh Jakarta.

"Es krim akan dibagikan kepada masyarakat, khususnya anak-anak. Kami berharap ini bisa sedikit menghibur di tengah pandemi, apalagi kita berada di PPKM Level 4 yang mengharuskan anak-anak ini untuk tetap berada di rumah setiap saat," ujar Premi.

Sekretaris Perhimpunan Apoteker Indonesia Cabang DKI Jakarta (PD Ikatan Apoteker Indonesia DKI Jakarta/ IAI) apt. Drs. Adeng Faturrahman menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada GAFI.