facebook

Bukan Cuma Lokasi Strategis, Hunian Modern Juga Perlu Mengakomodasi Gaya Hidup Sehat

M. Reza Sulaiman
Bukan Cuma Lokasi Strategis, Hunian Modern Juga Perlu Mengakomodasi Gaya Hidup Sehat
Hunian sehat dengan lokasi strategis. (Dok. ASYA)

Di masa pandemi, ada satu syarat lagi yang wajib dipenuhi agar bisa disebut sebagai hunian ideal, yakni mengakomodasi gaya hidup sehat.

Suara.com - Lokasi strategis kerap dijadikan acuan bagi masyarakat untuk mencari hunian ideal. Kini di masa pandemi, ada satu syarat lagi yang wajib dipenuhi agar bisa disebut sebagai hunian ideal, yakni mengakomodasi gaya hidup sehat.

Ya, di masa pandemi tren hunian yang memiliki kelengkapan dan fasilitas olahraga untuk mendukung kesehatan semakin diminati masyarakat. Tak hanya itu, hunian sehat juga perlu memiliki pencahayaan dan sirkulasi udara yang baik, serta penyediaan area sterilisasi.

“Menjawab kebutuhan dan tren hunian yang semakin berkembang, terutama di era postpandemic ini, Cluster Kelimutu kami hadirkan sebagai jawaban bagi konsumen yang menginginkan sebuah landed house mewah ideal yang dapat memperkaya pengalaman hidup berkualitas mereka. Cluster ini didesain dengan mengedepankan kombinasi berbagai faktor pendukung seperti teknologi modern yang ramah lingkungan untuk keamanan, area sterilisasi untuk kenyamanan, serta berbagai fungsi rumah lainnya yang mendukung kesehatan, salah satunya melalui pencahayaan alami dan sirkulasi udara yang baik," ujar Irma Gunawan Tjandra, Chief Marketing Officer ASYA dalam siaran pers yang diterima Suara.com.

ASYA, township premium di kawasan Jakarta Timur yang digarap oleh PT Astra Land Indonesia yang merupakan anak perusahaan ASTRA Property dan Hongkong Land, memperkenalkan rangkaian hunian mewah dua dan tiga lantai yang mengusung tema post-pandemic untuk menghadirkan kehidupan modern yang lebih sehat dan berkualitas melalui Cluster Kelimutu.

Cluster Kelimutu, dengan konsep bangunan rumah berlantai dua dan tiga ini dapat menjawab kebutuhan akan menjaga kesehatan di era new normal saat ini. Lantai 1 didesain sebagai ruangan serba fungsi, memungkinkan penghuninya untuk memaksimalkan ruangan sebagai ruang tamu, ruang kerja, hingga area bermain, serta dilengkapi dengan satu kamar tidur (untuk tipe tertentu) dengan fasilitas en-suite bathroom – dimana terdapat kamar mandi lainnya untuk area sterilisasi sebagai upaya menjaga kebersihan sejak memasuki rumah.

Selain itu, terdapat juga taman yang cukup luas di halaman belakang dan sisi samping, sehingga dapat dimanfaatkan untuk mendukung gaya hidup sehat seluruh penghuni salah satunya dengan melakukan aktivitas workout dari rumah. Pada lantai 2 rumah merupakan area ruang keluarga dengan view 180 derajat (untuk tipe Corner) yang dirancang untuk mendukung gaya hidup sehat dengan memberikan pencahayaan alami yang maksimal melalui kolom kaca yang lebih tinggi dan luas.

Begitu pun dengan dukungan sirkulasi udara yang lebih baik melalui atap tinggi hingga 6,5 meter di area family room dan area balkon yang dapat memanjakan penghuninya untuk menikmati suasana santai baik indoor maupun outdoor dari ruang keluarga. Disamping itu, lantai ini juga terintegrasi langsung dengan dapur bersih, ruang makan, dan ruang keluarga.

Sedangkan lantai 3 didesain sebagai private room yang terdiri dari kamar tidur utama yang dilengkapi dengan walk-in closet dan balkon serta kamar tidur anak, lengkap dengan en-suite bathroom pada masing-masing kamar. Dengan kelengkapan fasilitas tersebut, hunian ini dapat menjadi contoh baik dalam mendukung gaya hidup sehat dan nyaman bagi penghuninya.

Selain faktor kesehatan, memiliki hunian yang nyaman dengan konsep eco-friendly yang berkelas juga menjadi dambaan bagi kebanyakan masyarakat. Terbukti bahwa sebagian masyarakat juga tercatat bersedia untuk mengeluarkan budget lebih agar memiliki ruangan dengan fitur yang eco-friendly yang turut menjadi tren hunian tahun 2022.