Ini Target Tinggi Balap Sepeda Indonesia di Asian Games 2018

Reky Kalumata | Arief Apriadi
Ini Target Tinggi Balap Sepeda Indonesia di Asian Games 2018
Ketua INAPGOC Raja Sapta Oktohari di Hotel Mulya, Senayan, Jakarta pada Rabu (11/4/2018). [Suara.com/Arief Apriadi]

Target itu diungkapkan Ketua PB ISSI Raja Sapta Oktohari

Suara.com - Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) memiliki target tinggi di ajang Asian Games 2018. Bahkan, target yang dicanangkan PB ISSI lebih 'wah' dari yang diminta pemerintah.

Jika pemerintah menargetkan satu emas untuk kontingen balap sepeda Indonesia di Asian Games 2018 nanti, Ketua Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Raja Sapta Oktohari berfikir lain, ia akan menargetkan empat emas.

Itu artinya, PB ISSI berencana menyampu bersih keempat nomor yang dipertandingkan dalam cabang olahraga balap sepeda, yakni BMX Race, Mountain Bike (MTB), Road Race, serta Track.

"Target saya berbeda dengan federasi, kalau saya ada empat disiplin ya targetnya semuanya harus emas," kata Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Raja Sapta Oktohari di Hotel Mulya, Senayan, Jakarta pada Rabu (11/4/2018).

Menurut pria yang menjabat sebagai Ketua Pelaksana Asian Para Games 2018 (INAPGOC) itu, keputusan mematok target tinggi dilakukan guna menambah motivasi para atlet yang akan bertanding.

Lebih lanjut, Okto--sapaan Raja Sapta Oktohari--menjanjikan bonus besar diluar bonus pemerintah jika atletnya bisa meraih emas di Asian Games 2018 nanti.

"Nanti akan ada bonus (untuk atlet). Satu emas akan diganjar bonus Rp. 1 Miliar," kata Okto.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS