El Clasico Stapac vs Satria Muda, Ini Harga Tiket Final IBL 2018/2019

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
El Clasico Stapac vs Satria Muda, Ini Harga Tiket Final IBL 2018/2019
Direktur IBL, Hasan Gozali, usai konferensi pers laga final IBL 2018/2019 antara Stapac Jakarta menghadapi Satria Muda Pertamina di The Hook, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (19/3/2019). [Dok. IBL]

Tiket laga final pertama IBL 2018/2019 telah terjual sekitar 80 persen melalui pembelian online.

Suara.com - Kompetisi bola basket kasta tertinggi di Tanah Air, Indonesian Basketball League (IBL) 2018/2019, telah memasuki partai puncak. Laga final akan mempertemukan dua tim papan atas Indonesia, Stapac Jakarta dan Satria Muda Pertamina.

Panitia IBL telah membuka penjualan tiket laga bertajuk El Clasico ini, baik melalui online maupun on the spot atau di venue pertandingan. Tiket online bisa didapatkan melalui Go-Tix dan Tiket.com.

Dalam laga final IBL 2018/2019, format pertandingan masih mengikuti gelaran tahun sebelumnya yakni Best-of-3.

Artinya, tim yang mampu meraih dua kemenangan lebih dulu, maka berhak keluar sebagai juara.

Direktur IBL, Hasan Gozali mengatakan, tiket laga final pertama yang akan berlangsung di Britama Arena pada, Kamis (21/3/2019), sudah terjual sekitar 80 persen melalui pembelian online.

Para penggemar yang tak kebagian tiket disebut bisa membeli di Britama Arena secara langsung.

"Kalau tiket yang kita jual melalui online sih sudah terjual sekitar 80 persen ya. Tapi kita juga sediakan tiket yang bisa didapat secara on the spot. Jadi mestinya masih ada kuota dua ribuan karena kapasitas Britama itu empat ribuan," ujar Hasan Gozali di The Hook, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (19/3/2019).

Khusus di Britama Arena, kategori tiket terbagi menjadi empat yakni tribun, VIP 2, VIP 2, dan Courtside atau pinggir lapangan, dengan rentang harga yang bervariasi antara lain Rp 50 ribu (tribun), Rp 100 ribu (VIP 2), Rp 150 ribu (VIP 1) dan Rp 500 ribu (Courtside).

"Kalau di C-Tra Arena Bandung itu cuma ada dua kategori, yakni tribun dan Courtside. Harganya Rp 60 ribu dan Rp 300 ribu. Kalau total penjualan yang di Bandung belum monitor itu," jelas Hasan.

Pertandingan El Clasico ini akan berformat Away-Home-Home. Stapac yang menjadi tim terbaik selama musim reguler mendapat jatah sebagai tim tuan rumah.

Laga pertama akan berlangsung pada 21 Maret di kadang Satria Muda yakni Britama Arena, Jakarta. Sementara laga kedua akan berlangsung pada 23 Maret di GOR C-Tra Arena, Bandung yang dijadikan Stapac sebagai kandangnya.

Namun, jika kedudukan sama kuat 1-1, laga penentuan akan dilangsungkan pada 24 Maret di C-Tra Arena.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS