Tong Yun Kai Cup 2019: Fajar / Rian Sumbang Poin Perdana

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Tong Yun Kai Cup 2019: Fajar / Rian Sumbang Poin Perdana
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, menang atas wakil Jepang, Mahiro Kaneko/Yunosuke Kubota, dalam babak pertama Swiss Open 2019 di St. Jakobshalle, Basel, Rabu (13/3). [Humas PBSI]

Senada dengan Rian, Fajar Alfian menyebut shuttlecock di Tong Yun Kai Cup 2019 sedikit berbeda.

Suara.com - Pasangan ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menyumbang angka perdana bagi Indonesia saat menghadapi Thailand dalam penyisihan Grup C Badminton Asia Mixed Team Championship atau Tong Yun Kai Cup 2019, Kamis (21/3).

Fajar/Rian membawa Indonesia unggul 1-0 setelah mengalahkan ganda putra tim Negeri Gajah Putih, Tinn Isriyanet/Tanupat Viriyangkura.

Keduanya menang straight game dengan skor 21-18 dan 21-14 di Queen Elizabeth Stadium, Hong Kong.

Meski menang dua game langsung, Rian mengaku sempat mendapat sedikit kesulitan. Khususnya terkait kondisi shuttlecock.

Hal itu membuatnya dan Fajar membutuhkan sedikit penyesuaian.

"Alhamdulillah bersyukur bisa menyumbang poin pertama untuk Indonesia. Mungkin kesulitannya ada di shuttlecock. Karena di dua pertandingan sebelumnya pakai merek yang berbeda, jadi masih ada penyesuaian," kata Rian dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Kamis (21/3/2019).

Senada dengan Rian, Fajar Alfian menyebut shuttlecock di Tong Yun Kai Cup 2019 sedikit berbeda dengan dua turnamen Eropa yang mereka ikuti; All England 2019 dan Swiss Open 2019.

"Lawannya juga lumayan bagus. Kuncinya di depannya kami lebih berani. Karena di sini bolanya muter dan kencang, terasa beda dari di All England dan Swiss Open kemarin. Harus penyesuaian lagi," sambung Fajar.

Saat berita ini ditulis, partai kedua antara tunggal putri Indonesia, Fitriani, menghadapi Pornpawee Chochuwong (Thailand) tengah berlangsung. Fitriani sementara unggul 21-16 di game pertama.

Komentar

loading...
Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS