MotoGP Indonesia di Sirkuit Jalanan, Ini Kata Pebalap Tim Satelit Ducati

Rizki Nurmansyah
MotoGP Indonesia di Sirkuit Jalanan, Ini Kata Pebalap Tim Satelit Ducati
Pebalap tim satelit Ducati, Jack Miller. [AFP/Mohd Rasfan]

Pro kontra MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika muncul menyusul konsep sirkuit jalanan yang akan dipakai untuk balapan.

Suara.com - Pebalap tim satelit Ducati, Jack Miller, angkat bicara terkait pro kontra penyelenggaraan MotoGP Indonesia yang digelar di sirkuit jalanan Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Jack Miller pun menyambut positif gelaran MotoGP Indonesia yang akan mulai berlangsung pada tahun 2021 mendatang.

"Saya pikir (MotoGP Indonesia di sirkuit jalanan Mandalika) luar biasa. Dari apa yang saya pahami, dari apa yang mereka ajukan, tampaknya grand prix Indonesia luar biasa, salah satu yang terbaik dalam kalender MotoGP," kata Miller, dikutip dari Crash, Jumat (22/3/2019).

"Saya rasa juga dengan semakin banyaknya balapan di Asia semakin baik. Saya juga makin dekat rumah," tambahnya.

Pebalap dari tim Alma Pramac Racing ini juga tidak mempersoalkan dengan bertambahnya jadwal balapan, seiring dengan Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP 2021 nanti.

"Itu bagus buat saya. Saya selalu menikmati setiap balapan di akhir pekan. Membuat saya sibuk, membuat tahun berjalan dengan cepat," tukas Jack Miller.

Proyek pengembangan pesisir Mandalika yang diusulkan menjadi lokasi balapan MotoGP di Mandalika, Lombok, Sabtu (23/3).[ARSYAD ALI/AFP]
Proyek pengembangan pesisir Mandalika yang diusulkan menjadi lokasi balapan MotoGP Indonesia di Mandalika, Lombok, Sabtu (23/3).[AFP/Arsyad Ali]

Pro kontra MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika muncul menyusul konsep sirkuit jalanan yang akan dipakai untuk balapan. Hal itu membuat banyak pihak meragukan segi keamanannya.

Namun, CEO Dorna—penyelenggara MotoGP—Carmelo Ezpeleta menegaskan bahwa rancangan Sirkuit Mandalika telah memenuhi standar keamanan untuk para pebalap.

"Kami selalu berkata bahwa MotoGP tak akan digelar di sirkuit jalanan. Tapi, ini (Mandalika) memiliki semua fasilitas sirkuit jalanan—di tengah kota, semua hotel akan ada di sana—tapi dengan keamanan penuh untuk keselamatan pebalap," tegas Ezpeleta.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS