Imam Nahrawi: Atlet Penerima SK CPNS Harus Netral soal Politik

Rully Fauzi | Arief Apriadi
Imam Nahrawi: Atlet Penerima SK CPNS Harus Netral soal Politik
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi. [Suara,com / Arief APRIADI]

Hal ini disampaikan Menpora Imam Nahrawi.

Suara.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi mengingatkan para atlet berprestasi penerima Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), untuk bersikap netral terkait kontestasi politik jelang Pemilu 2019.

Hal itu dikatakan Imam Nahrawi saat menghadiri upacara pemberian SK CPNS kepada 286 atlet berprestasi yang berlangsung di Wisma Kemenpora, Jakarta, Selasa (2/4/2019).

Pernyataan politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu didasari dari surat himbauan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) agar seluruh Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) tak boleh menunjukan keberpihakannya, meski tetap mempunyai hak pilih di Pemilu 2019.

“Kalau kemarin kalian masih bebas melakukan apa saja, bebas melakukan perintah dari pelatih dan PB. Tapi mulai sekarang kalian sudah jadi CPNS dan segenap prasyarat harus dipenuhi. Sekarang kita sudah netral, tidak berpihak," seru Imam Nahrawi.

Sikap netral seorang atlet yang telah mendapat SK CPNS juga berlaku di dunia maya. Imam Nahrawi meminta para atlet untuk tidak mengunggah konten berisi pandangan politik tertentu melalui akun sosial media mereka.

“Kalau sebelumnya aktif di medsos memberikan isi hatinya tentang segala isu-isu termasuk politik, mulai sekarang tidak diperbolehkan lagi. Kita harus netral," tegas Menpora.

Sebagaimana diketahui, pemerintah memberikan apresiasi kepada para atlet berprestasi yang mampu meraih medali di berbagai kejuaraan, antara lain Asian Games, Asian Para Games, SEA Games, ASEAN Para Games, Kejuaraan Asia, Kejuaraan Dunia, dan Olimpiade pada periode 2014-2018. 

286 atlet penerima SK CPNS sebelumnya juga telah mengikuti tes CPNS yang berlangsung di Kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN), Jakarta pada 28 November 2018 lalu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS