Cara Elegan Marc Marquez Kenang Mendiang Nicky Hayden, Keren

Angga Roni Priambodo
Cara Elegan Marc Marquez Kenang Mendiang Nicky Hayden, Keren
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, merayakan keberhasilannya memenangi balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (5/5/2019). [AFP/Jorge Guerrero]

Keduanya pernah memperkuat tim yang sama yaitu Repsol Honda.

Suara.com - Juara dunia MotoGP 2018, Marc Marquez punya cara yang elegan dalam mengenang mendiang Nicky Hayden yang juga merupakan mantan juara dunia MotoGP 2006.

Melalu akun media sosial Twitter, The Baby Alien tersebut mengunggah foto balapan dengan latar belakang konfigurasi nomor 69 yang identik dengan pembalap berjuluk The Kentucky Kid tersebut.

Tak hanya itu, Marc Marquez juga menuliskan kata-kata menyentuh untuk mengenang dua tahun berpulangnya Hayden karena kecelakaan lalu lintas pada 22 Mei 2017 di Italia.

"Always in our hearts. #69 #NickyHayden #RideOnKentuckyKid," begitu tulis Marquez dalam unggahannya, Rabu (23/5/2019).

Ya, pembalap asal Amerika Serikat tersebut memang masih di hati para penggemar dan koleganya. Tabiatnya yang ramah membuat Hayden hampir tak mempunyai musuh.

Kedekatan Marquez dengan Nicky Hayden memang tak sembarangan. Meski keduanya belum pernah membalap di tim yang sama dalam suatu periode, keduanya merupakan pembalap yang turut membesarkan nama tim Repsol Honda.

Nicky Hayden memperkuat tim asal Jepang tersebut pada periode 2003 hingga tahun 2008. Sementara Marc Marquez hingga saat ini masih menjadi pembalap andalan tim Repsol Honda.

Sebagai sesama pembalap motoGP dan mantan juara dunia apalagi pernah memperkuat tim yang sama, tak heran jika Marquez menaruh rasa hormat yang tinggi pada Nicky Hayden yang meninggal tragis karena ditabrak mobil saat sedang mengayuh sepeda.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS