Mugello Menanti, Marc Marquez: Lawan akan Sangat Kuat

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita
Mugello Menanti, Marc Marquez: Lawan akan Sangat Kuat
Marc Marquez. [AFP/Karim Jaafar]

Marc Marquez ingin tampil apik sejak latihan.

Suara.com - Sang juara bertahan, Marc Marquez sudah tak sabar menghadapi pertarungan di Sirkuit Mugello, Italia. Ia sadar banyak lawan akan menghadangnya.

Senada dengan hal itu, Marc Marquez memiliki beban yang berat untuk mempertahankan posisi. Mengingat, secara historis Mugello tidak begitu manis dengannya.

Selama dua tahun terakhir, podium Mugello didominasi oleh pembalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo yang pada saat itu belum hijrah ke Honda.

Sadar dengan kenyataan tersebut, pembalap dengan julukan The Baby Alien berharap cuaca di Mugello bisa bersahabat. Ia yakin bisa balapan dengan baik meski lawan akan sangat kuat.

"Setelah Le Mans, saya berharap pertama-tama cuaca bagus akan datang di Mugello. Jika kami terus bekerja dengan baik dari hari Jumat seperti pada putaran sebelumnya, saya bisa balapan dengan baik," terang Marc Marquez seperti yang dikutip dari tuttomotoriweb.com.

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat mengikuti balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (5/5/2019). [AFP/Gabrial Bouys]
Marc Marquez. [AFP/Gabrial Bouys]

"Lawan akan selalu sangat kuat dan sangat dekat di sirkuit. Ini bisa menjadi balapan hari Minggu yang menyenangkan," imbuhnya.

Kini setelah memenangkan tiga dari lima laga MotoGP 2019, Marc Marquez menduduki klasemen sementara dengan torehan 95 poin. Diikuti Andrea Dovizioso dengan 87 poin dan Alex Rins 75 poin. Akankah Marc Marquez bisa mencetak sejarah baru?

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS