Naga Api Khawatirkan Peringkat The Minions

Rully Fauzi | Arief Apriadi
Naga Api Khawatirkan Peringkat The Minions
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. [Humas PBSI]

Prestasi Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernadl Gideon yang dijuluki The Minions, diharapkan bisa stabil.

Suara.com - Pelatih sektor ganda putra pelatnas PBSI, Herry Iman Pierngadi, memperingatkan pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon untuk terus menjaga konsistensi permainan di level tertinggi.

Herry menilai peringkat pasangan berjuluk The Minions itu sejatinya masih belum aman meski kini telah genap 100 minggu bertengger sebagai ganda putra nomor satu dunia. 

Menurut Herry, Kevin/Marcus harus bisa mempertahankan atau setidaknya mengulangi prestasi yang diraih sejak 2017 dan 2018, agar peringkat satu dunia bisa terus mereka duduki selama mungkin.

"Kemungkinan bisa tersusul masih memungkinkan untuk The Minions. Jika mereka tak bisa mempertahankan prestasi mereka di 2017 dan 2018," ujar Herry Iman Pierngadi saat ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (29/5/2019).

"Untuk tahun ini, persaingan lebih ketat lagi. Mereka juga harus lebih waspada kalau menurut saya," sambungnya.

Selepas pergantian tahun 2019, performa Kevin/Marcus bisa dibilang memang belum kembali ke bentuk terbaiknya. Mereka sempat puasa gelar di empat turnamen beruntun, mulai dari All England, Malaysia Open, Singapore Open, hingga Badminton Asia Championships 2019.

Namun, tanda-tanda kebangkitan mereka sudah mulai terlihat setelah selalu berhasil menyumbang poin bagi Tim Indonesia pada gelaran Piala Sudirman 2019, yang berlangsung pekan lalu.

Lebih jauh, Herry menegaskan masih membuka peluang untuk seluruh wakil ganda putra PBSI menuju Olimpiade 2020.

Menurut pelatih berjuluk Naga Api itu, siapa yang siap dan punya peringkat terbaik, akan punya peluang besar mewakili Indonesia di Olimpiade 2020 Tokyo.

"Untuk sekarang kami open ya, siapa yang prestasinya baik, otomatis rangkingnya naik. Karena ini hitungan buat Olimpiade masih panjang ya, kemungkinan terbuka sekali," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS