Ini Aksi Marc Marquez di Lap Terakhir Hampir Gagalkan Kemenangan Petrucci

Dinar Surya Oktarini | Praba Mustika
Ini Aksi Marc Marquez di Lap Terakhir Hampir Gagalkan Kemenangan Petrucci
Marc Marquez di Belakang Danilo Petrucci di Lap Terakhir di MotoGP Italia yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Minggu (2/6). (Twitter/MotoGP)

Marc Marquez hampir menggagalkan kemenangan Danilo Petrucci di MotoGP Italia.

Suara.com - MotoGP Italia yang berlangsung pada Minggu (2/6) dimenangkan oleh pembalap Ducati Danilo Petrucci. Marc Marquez yang memulai balapan dari pole position, hanya mampu finis di posisi ke-2. Padahal ada satu momen, ketika aksi Marc Marquez di lap terakhir hampir gagalkan kemenangan Danilo Petrucci.

Danilo Petrucci mengakhiri balapan dengan catatan waktu 41 menit 33.794 detik, disusul Marc Marquez dengan 41 menit 33.387 detik.

Sementara posisi ketiga ditempati rekan setim sekaligus kompatriot Danilo Petrucci, Andrea Dovizioso yang mencatat waktu 41 menit 34.132 detik.

Meraih podium pertama di hadapan publik sendiri, membuat kemenangan Danilo Petrucci begitu emosional.

Kesuksesan Petrucci meraih kemenangan di Mugello, hampir saja sirna jika Marc Marquez bisa melewatinya di momen di lap terakhir ini.

Melalui jejaring Twitter, akun @HRC_MotoGP mengunggah video aksi Marc Marquez yang begitu agresif membuntuti Danilo Petrucci.

"Lap terakhir di #ItalianGP dan @marcmarquez93 di belakangmu? Apa yang akan kamu lakukan?" cuit akun @HRC_MotoGP, menyertai video tersebut.

Tapi beruntung, strategi Ducati cukup merepotkan Marc Marquez sehingga rider Repsol Honda itu tidak punya cukup momentum dan kesempatan untuk mendahului Danilo Petrucci.

Pada sesi konferensi pers usai balapan, Marc Marquez pun mengatakan "Di lap terakhir, Danilo Petrucci cepat, dan aku berada di posisi kedua. Aku tidak akan mencoba (untuk menyusul), aku hanya bertahan,"

"Karena jika aku mencoba menyusul, kami (Marc Marquez dan Danilo Petrucci) akan melebar, dan Andrea Dovizioso akan mudah meraih posisi pertama dan memenangkan balapan, dan itu berarti kabar buruk untuk klasemen sementara. Jadi aku hanya tetap berusaha mempertahankan posisiku di belakang Danilo Petrucci." Jelas Marc Marquez, yang merasa senang dengan raihan 21 poin.

Danilo Petrucci raih kemenangan yang bersejarah di MotoGP Italia, kesuksesannya meraih podium pertama di Mugello semakin membuktikan bahwa MotoGP 2019 semakin banyak kejutan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS