Pede Anthony Cs Berjaya di Indonesia Open 2019, Ini Dasar Keyakinan Hendry

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Pede Anthony Cs Berjaya di Indonesia Open 2019, Ini Dasar Keyakinan Hendry
Pelatih Tunggal Putra PBSI, Hendry Saputra (kanan), memeluk anak asuhnya Anthony Sinisuka Ginting yang menjuarai ajang China Open 2018. [Humas PBSI]

"Kalau melihat dari hasil sebelumnya, tentu bisa dibilang kans Jonatan dan Anthony (untuk juara) itu ada," tutur Hendry.

Suara.com - Pelatih Tunggal Putra Pelatnas PBSI, Hendry Saputra optimis anak asuhnya mampu berjaya di Indonesia Open 2019.

Keyakinan Hendry muncul sering meningkatnya penampilan Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie dalam beberapa turnamen terakhir.

Salah satunya di ajang Australia Open 2019 awal Juni lalu. Mereka berhasil menciptakan All Indonesian Final, dimana Jonatan keluar sebagai juara.

Di samping itu, merujuk rekor pertemuan dengan para tunggal putra elite dunia, Anthony dan Jonatan disebut Hendry tak terlalu jauh tertinggal.

"Ditargetkan juara boleh saja, kita boleh prediksi tapi tetap tidak bisa pastikan siapa yang juara. Harapannya memang besar, bisa ke final dan juara," ujar Hendry dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Rabu (26/6/2019).

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis Taiwan Chou Tien Chen pada babak perempat final Piala Sudirman 2019 di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, Jumat (24/5/2019). ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/foc.
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie mengembalikan kok ke arah Chou Tien Chen pada babak perempat final Piala Sudirman 2019 di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, Jumat (24/5/2019). [Antara/Wahyu Putro A]

"Dari mana dasarnya? Lihat head-to-head dan bandingkan. Kalau ketemu pemain-pemain top, misalnya (Kento) Momota, Chou Tien, (Viktor) Axelsen, pernah menang kalah. Ketemu Shi Yuqi, (Kidambi) Srikanth, sudah bisa menang."

"Kalau melihat dari hasil sebelumnya, tentu bisa dibilang kans Jonatan dan Anthony (untuk juara) itu ada," tutur Hendry.

"Saya rasa mereka bisa mengatasi (lawan-lawan), asalkan dari merekanya, persiapannya dan apa saja yang boleh dilakukan dan tak boleh di pertandingan nanti," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS