SEA Games 2019: Ruselli dan Gregoria Jajaki Perempat Final

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
SEA Games 2019: Ruselli dan Gregoria Jajaki Perempat Final
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, meraih tiket babak perempat final SEA Games 2019 usai mengalahkan Vu Thi Trang (Vietnam), Kamis (5/12). [Humas PBSI]

Di perempat final SEA Games 2019, Gregoria akan hadapi wakil Malaysia, sedangkan Ruselli lawan atlet Myanmar.

Suara.com - Dua tunggal putri Indonesia sukses melewati laga babak pertama nomor perorangan SEA Games 2019 di Muntinlupa Sport Complex, Filipina, Kamis (5/12).

Gregoria Mariska Tunjung dan Ruselli Hartawan menekuk lawannya masing-masing dan mengamankan tiket perempat final.

Gregoria lolos setelah menundukkan wakil Vietnam, Vu Thi Trang, dalam pertarungan rubber game, dengan skor 21-14, 10-21, dan 21-13.

Sementara Ruselli lolos ke perempat final SEA Games 2019 setelah Yeo Jia Min dari Singapura mundur saat kedudukan 21-16, 22-24, dan 19-9. Yeo dikabarkan mengalami masalah pada lututnya.

"Game pertama sudah megang, karena di pertemuan terakhir saya juga menang dari dia," ujar Ruselli dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Kamis (5/12/2019).

"Di game kedua nggak tahu kenapa setelah unggul jadi pengen buru-buru matiin lawan. Berapa kali bola nanggung malah nyangkut, terus pengamatannya juga kurang akurat," sambungnya.

Terlepas dari cedera yang dialami Yeo, Ruselli secara head-to-head memang unggul dari tunggal putri Singapura tersebut.

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan, meraih tiket babak perempat final SEA Games 2019 usai mengalahkan Vu Thi Trang (Vietnam), Kamis (5/12). [Humas PBSI]
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan, meraih tiket babak perempat final SEA Games 2019 usai mengalahkan Yeo Jia Min (Singapura), Kamis (5/12). [Humas PBSI]

Sebelum laga ini, anak latih Rionny Mainaky itu sudah menang tiga kali dari empat pertemuan terakhir.

"Di game ketiga dari awal dia kayak sudah tidak enak. Tapi saya tidak mau fokus ke dia, takutnya malah saya yang tertekan sama keadaan. Jadi saya konsentrasi sama permainan saya saja," pungkasnya.

Di babak perempat final, Ruselli akan menghadapi wakil Myanmar, Thet Htar Thuzar, yang mengalahkan wakil Malaysia, Soniia Cheah, 18-21, 21-15, 21-5 (retired).

Sementara Gregoria Mariska bakal menghadapi wakil Malaysia, Selvaduray Kisona di perempat final SEA Games 2019.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS