Kondisi Membaik, Adhi Pratama Ambisius Bawa Pelita Jaya Kampiun IBL 2020

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi

"Kondisi saya sudah 95 persen," ucap Adhi Pratama.

Suara.com - Kabar bahagia diterima Pelita Jaya Basketball. Salah satu pemain andalan mereka, Adhi Pratama, telah berangsur pulih dari cedera jelang bergulirnya Indonesian Basketball League (IBL) 2020.

Center berusia 26 tahun itu pun siap membawa Pelita Jaya menggapai target tinggi yakni menjadi juara kompetisi bola basket kasta tertinggi Tanah Air.

"Kondisi saya sudah 95 persen. Sisanya masih ada rasa sakit sedikit, cuma harus dijaga proses penguatannya," ujar Adhi Pratama di Gedung TVRI, Senayan, Jakarta, Selasa (7/1/2020).

Pasca dibekap cedera saat mengikuti seleksi nasional Timnas basket Indonesia pada Agustus 2019 lalu, Adhi sudah kembali berlatih bersama Pelita Jaya.

Merujuk suasana latihan, pebasket kelahiran Jakarta, 31 Maret 1993 itu optimis Pelita Jaya bisa tampil garang dan termotivasi meraih gelar juara IBL 2020.

Selain dinakhodai oleh pelatih baru yakni Octaviarro R. Tamtelahitu, skuat Pelita Jaya musim ini juga dinilai penuh semangat lantaran diisi para pemain muda.

"Tahun lalu banyak pemain senior, mungkin motivasi agak kurang. Kalau tahun ini motivasi anak-anak gila sih," ujar Adhi.

"Hal itu terlihat di Piala Presiden, kita tanpa Prastawa dan Ragil masih bisa masuk tiga besar. Itu menurut saya sudah pencapaian yang bagus," sambungnya.

Kali terakhir Pelita Jaya mencicipi manisnya gelar juara IBL adalah pada musim 2017, mengalahkan Satria Muda dengan skor 2-1 pada laga final berformat best-of-three.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS