Pelatih Pastikan Abraham Wenas Absen di Seri Perdana IBL 2020

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Pelatih Pastikan Abraham Wenas Absen di Seri Perdana IBL 2020
Pemain Amartha Hangtuah, Abraham Wenas (tengah), di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Rabu (6/11/2019) sore. [Dok. Hangtuah]

"Abraham dalam kondisi cedera engkel tapi tak serius. Tak ada otot yang sobek," ujar Harry, pelatih Hangtuah.

Suara.com - Pelatih Kepala Amartha HangTuah, Harry Prayogo memastikan timnya tak akan diperkuat Abraham Wenas pada seri perdana Indonesian Basketball League (IBL) 2020.

Abraham Wenas diketahui menderita cedera pergelangan kaki kanan saat HangTuah menghadapi Prawira Bandung pada laga uji coba di GBK Arena, Senayan, Senin (6/1/2020).

Harry menjelaskan bahwa kondisi Abraham sudah lebih baik saat ini. Namun, staf pelatih disebutnya tak ingin ambil risiko dengan buru-buru memainkan pebasket 23 tahun tersebut.

"Abraham dalam kondisi cedera engkel tapi tak serius. Tak ada otot yang sobek. Tapi manajemen tak ingin ambil risiko. Di seri pertama, dia tak akan berangkat," ujar Harry di kawasan Cikajang, Jakarta Selatan, Rabu (8/1/2020).

Kehilangan Abraham Wenas cukup berpengaruh bagi kekuatan HangTuah.

Pelatih Kepala Amartha HangTuah, Harry Prayogo, di kawasan Cikajang, Jakarta Selatan, Rabu (8/1/2020). [Suara.com/Arief Apriadi]
Pelatih Kepala Amartha HangTuah, Harry Prayogo, di kawasan Cikajang, Jakarta Selatan, Rabu (8/1/2020). [Suara.com/Arief Apriadi]

Kendati demikian, Harry percaya dengan kualitas 16 pemain lainnya untuk mengisi kekosongan tersebut.

"Saya yakin dengan para pemain saya. Seperti Sevly Rondonuwu dan Gunawan saya rasa bisa menutup kehilangan Abraham," ujarnya.

"Intinya kami akan berikan yang terbaik di IBL 2020. Saya pastikan semua pemain dan manajemen akan melakukan yang terbaik dan berikan hasil yang terbaik pula," tukas Harry yang musim lalu menjabat asisten pelatih HangTuah.

IBL 2020 akan berlangsung mulai 10 Januari 2020. Seri perdana akan digelar di GOR Sahabat Semarang, Jawa Tengah.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS