Terima Kekalahan di Thailand Masters 2020, Hafiz / Gloria Bergegas Evaluasi

Rully Fauzi | Arief Apriadi
Terima Kekalahan di Thailand Masters 2020, Hafiz / Gloria Bergegas Evaluasi
Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal / Gloria Emanuelle Widjaja. [Dok. PBSI]

Hafiz Faizal / Gloria Emanuelle Widjaja kini fokus evaluasi usai kegagalan di Thailand Masters 2020.

Suara.com - Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal / Gloria Emanuelle Widjaja gagal merebut gelar juara Thailand Masters 2020. Mereka kalah dari wakil Inggris, Marcus Ellis / Lauren Smith di laga final, Minggu (26/1/2020).

Pada pertandingan yang dihelat di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Hafiz / Gloria tak mampu meredam tekanan wakil Inggris. Ganda campuran peringkat kedelapan dunia itu pun kalah 16-21, 21-13, 16-21.

Ini menjadi kekalahan perdana Hafiz / Gloria dari ganda campuran peringkat 13 dunia tersebut. Pada pertemuan perdana, mereka berhasil membungkam Ellis / Lauren di Japan Open 2019.

Gloria sendiri mengaku kurang puas dengan raihan runner-up di Thailand Masters tahun ini. Kendati demikian, dia mengakui bahwa Ellis / Lauren tampil lebih baik dalam pertemuan kali ini.

Pebulutangkis 26 tahun itu pun tak ingin larut dalam kesedihan. Bersama Hafiz, Gloria mengaku langsung fokus untuk mengevaluasi apa-apa saja yang perlu mereka tingkatkan ke depannya.

"Namanya pertandingan, ada yang menang dan kalah, jadi ya diterima. Tapi tetap ada evaluasinya, kami belajar untuk lebih tahan dan kuat karena mereka bermainnya cukup alot," ujar Gloria dalam rilis yang diterima Suara.com.

Senada dengan Gloria, Hafiz tak menampik tampil kurang maksimal dalam laga ini. Selain tegang dan telat panas, inkonsistensi pola permainan juga disebutnya masih jadi masalah, terutama di game ketiga.

"Kuncinya di game ketiga. Kalau kami bisa main seperti game kedua, mungkin kami bisa mengatasi," jelas Hafiz.

"Tapi kami kembali lagi kayak game pertama. Terutama saya, yang tidak bisa keluar dari tekanan. Kalau Gloria, dia sudah melakukan tugasnya dengan baik," tukasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS