Babak Belur di IBL, HangTuah Terinspirasi Kata-kata Legenda Persija Bepe

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Babak Belur di IBL, HangTuah Terinspirasi Kata-kata Legenda Persija Bepe
Pemain Amartha Hangtuah, Abraham Wenas di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Rabu (6/11/2019) sore. [Dok. Hangtuah]

HangTuah untuk sementara menduduki posisi buncit klasemen musim reguler IBL 2020.

Suara.com - Amartha HangTuah babak belur diparuh musim Indonesian Basketball League (IBL) 2020. Dalam empat seri reguler yang telah berlangsung, anak latih Harry Prayogo baru meraih satu kemenangan.

Tren negatif itu membuat HangTuah untuk sementara menduduki peringkat 10 atau terakhir klasemen musim reguler IBL 2020, dengan catatan satu kemenangan dan delapan kekalahan.

Menanggapi kondisi itu, salah satu penggawa HangTuah, Abraham Wenas mencoba berpikir positif. Atlet basket 23 tahun itu meminta seluruh tim untuk terus berjuang.

Abraham mengaku teringat dengan kalimat-kalimat motivasi yang dilontarkan legenda Persija Jakarta, Bambang Pamungkas atau yang akrab disapa Bepe, saat berkunjung ke markas HangTuah beberapa waktu lalu.

"Mas Bambang sempat kasih motivasi bagaimana dia menjalani 10 pertandingan tanpa kemenangan. Situasinya mirip seperti kami saat ini," ujar Abraham dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Jumat (14/2/2020).

Persiapan HangTuah dalam menyambut IBL 2020 sejatinya tergolong baik. Pada dua turanamen pramusim di Piala Raja Yogyakarta dan Piala Presiden, mereka dua kali menjadi runner-up.

Namun, kendala teknis yang salah satunya terkait pemilihan pemain asing menjadi awal petaka bagi HangTuah karena dinilai tak memberi dampak signifikan ke dalam tim.

Kendati sudah mengganti Darnell Martin Jr dan Charles Jackson Jr dengan Emilio Parks dan Steven Mallory, performa HangTuah hingga kini justru tak kunjung membaik.

"Kami harus menyikapinya secara profesional, harus bisa menghadapi para fans, dan manajemen," jelas Abraham.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS